Ini Loh Efek Buruk Dari Minum Sambil Berdiri !
Rabu, 3 Oktober 2018 14:09 WIB
Share
Istimewa

Ketika masa kecil, Kamu pasti pernah minum air putih sambil berdiri, namun orangtua atau nenek pasti menegur agar minum air putih sambil duduk. Meskipun Kamu pikir teguran itu hanya sebuah takhayul, ternyata apa yang diperintahkan orangtua, sebenarnya memiliki sisi ilmiah. 

Namun, kebiasaan yang terlihat sepele ini kerap dilakukan tanpa disadari. Seperti contohnya ketika Kamu olahraga lari, pasti meminum air sambil berdiri, atau ketika baru pulang dari tempat kerja,Kamu langsung mengambil air dan segera meminumnya dalam keadaan berdiri.

Nah, Lebih baik minum air putih dalam posisi duduk. Itu membuat Kamu tidak akan menghadapi konsekuensi buruk jika minum air dalam posisi berdiri.. Ada dampak negatif jika minum air sambil berdiri, seperti dilansir dari Boldsky.

Jika Kamu berada dalam posisi berdiri sambil minum, maka air putih langsung mengalir seperti air terjun melalui pencernaan makanan. Air menuju dinding perut dengan kekuatan yang sama dan ini bisa menyebabkan kerusakan ringan pada daerah sekitarnya.

Bahkan rasa haus pun tidak hilang jika Kamu minum air dalam posisi berdiri. Cobalah minum air putih dalam posisi duduk dan rasakan bedanya. Minum dalam posisi berdiri bisa juga mengganggu asam lambung, bahkan juga bisa menyebabkan kejang otot di daerah perut. Dalam beberapa kasus, hal itu dapat menyebabkan rasa sakit di daerah tersebut. (helida)

 

Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler