Jangan Mandi Pada Waktu Ini Jika Kamu Gak Mau Mati Mendadak
Senin, 15 Oktober 2018 15:07 WIB
Share
Istimewa

Saat udara dan terik matahari begitu panas, secara otomatis tubuh akan menjadi mudah lengket. Jika sudah demikian, hal pertama yang biasanya ingin dilakukan pastilah mandi. Namun, apakah mandi pada saat kondisi tubuh yang demikian itu baik bagi kesehatan? 

Pasalnya, menurut rumus kesehatan, ada tiga waktu yang tidak disarankan untuk mandi sebab pada waktu-waktu itu kondisi jantung sedang dalam kondisi lemah sehingga berisiko menyebabkan kematian mendadak. Berikut waktu-waktu yang tidak dianjurkan untuk mandi sebagaimana dilansir dari tribunnews:

1. Sesudah isya hingga pukul 24.00

Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada waktu itu juga merupakan salah satu penyebab utama penyakit reumatik. Alhasil, mandi sesudah pukul 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

2. 30 menit setelah shalat ashar

Tidak disarankan untuk mandi lewat pukul 15.00-an. Paada saat itu kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas sehingga mandi pada waktu tersebut dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berisiko mengalami kematian mendadak.

3. Setelah magrib

Pada pukul 18.00-19.00, kondisi jantung mulai lemah. Jika seseorang mandi pada jam-jam tersebut, tubuh bisa kaget dan mengalami kematian mendadak. Selain itu, mandi pada waktu itu dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru-paru basah.

Hindari mandi di jam-jam tersebut demi menjaga kesehatan kamu ya.(helida)

 

Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler