Mengupil Ternyata Bisa Menyebabkan Penyakit Berbahaya lho, Kok Bisa!?
Jumat, 19 Oktober 2018 22:31 WIB
Share
Foto Istimewa

Semua orang di dunia ini pasti pernah melakukan aktifitas mengupil , bahkan ada beberapa di antara mereka yang menjadikan ngupil menjadi hobi hehe..

Teranyata Guys kalau kita keseringan ngupil bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya dan juga mematikan?

Jadi menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli klinis dari Liverpool School of Tropical Medicine, Dr Victoria Connor kontak antara hidung dan tangan seperti ngupil bisa menyebarkan bakteri berbahaya yang bernama pneumokokus.

Connor sendiri mengatakan bahwa infeksi yang diakibatkab oleh bakterimematikan itu bertanggung jawab atas meninggalnya 1,3 juta anak tiap tahunnya.

Tingginya kematian yang terjadi akibat pneumokokus menurut Connor disebabkan oleh rendahnya pemahaman tentang penyebaran bakteri yang satu ini.

"Pemahaman tentang penyebaran bakteri pneumokokus masih rendah, maka dari itu kami ingin mengetahui bagaimana cara penyebarannya," kata Conor yang juga bekerja di Rumah Sakit Royal Liverpool itu.

Setelah melangsungkan sejumlah penelitian, Connor dan timnya berhasil menemukan bahwa pneumokokus dapat berpindah dari tangan masuk ke hidung saat kita melakukan aktivitas mengupil atau sekedar menggosokkan tangan ke hidung.

Buat kalian yang belum tahu, bakteri pneumokokus ini bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit mematikan di antaranya meningitis, paru-paru basah, dan infeksi telinga tengah.

Untuk mencegah hadirnya bakteri tersebut, Conor pun menyarankan agar kita selalu menjaga tangan tetap bersih sehingga resiko yang muncul bisa berkurang.

(sumber-hai.grid.id)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler