Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Wajah
Senin, 19 November 2018 14:22 WIB
Share
foto istimewa
Mungkin bagi sebagian orang pisang merupakan buah yang memiliki manfaat untuk penambah stamina dan daya tahan tubuh adalah hal yang sangat lazim. Tetapi, bagaimana jika buah pisang dipakai untuk perawatan wajah? Mungkin terdengar agak sedikit asing di telinga kita.

Namun, faktanya buah pisang itu memiliki manfaat yang kaya akan perwatan wajah kita. Berikut ulasan manfaat pisang bagi wajah yang telah Terasjakarta.id himpun dari berbagai sumber.

1. Melembabkan kulit

Kulit yang kering memang menjadi tantangan tersendiri. Sebabnya kulit lama-lama bisa jadi kasar.

Nah, kamu bisa melembabkan kulit dengan kondisi tersebut dengan manfaat pisang. Sebabnya pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan melembabkan kulit secara alami. Kamu bisa membuat masker dari pisang yang dilumatkan. Kemudian oleskan di atas kulit lalu diamkan selama 10-15 menit dan bilaslah dengan air dingin.

2. Mengobati jerawat

Adanya jerawat memang mengganggu. Kamu yang kesal karena jerawat bisa mengobatinya dengan rajin mengoleskan masker pisang yang sudah dicampur dengan madu dan kunyit. Bonus dari manfaat pisang ini adalah membuat kulitmu jadi lebih bersih, bersinar, dan halus.

3. Mencegah penuaan kulit

Manfaat pisang lainnya untuk wajah adalah mencegah penuaan dini. Apalagi jika kamu rajin mengoleskan masker pisang yang terbuat dari campuran perasan jeruk lemon serta yogurt. Setelah menunggu beberapa saat hingga kering, kamu bisa melakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati yang jadi penyebab kulit terlihat tua. (Bahar)

Reporter: Erwan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler