Makam KH Makmun Nawawi di Usulkan Pemdes Sindangmulya Sebagai Destinasi Wisata Religi

Jumat, 8 Januari 2021 11:17 WIB

Share
Makam KH Makmun Nawawi di Usulkan Pemdes Sindangmulya Sebagai Destinasi Wisata Religi

CIBARUSAH - Kepala Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Selpia Indriyani mengusulkan komplek makam ulama dan pejuang, Raden KH Makmun Nawawi menjadi destinasi wisata religi di Kabupaten Bekasi.

"Kami menginginkan adanya  penataan dengan baik, makam, pesantren dan gerbang menuju ke pesantren. Kami juga minta agar dibangun musieum diorama sejarah  Raden KH Makmun Nawawi, sehingga nantinya bisa menjadi destinasi wisata religi di Kabupaten Bekasi," ujarnya saat acara Musrenbang Desa Sindangmulya di Ponpes Al Baqiyatussholihat Cibogo Cibarusah, Kamis (07/01/21).

Dilansir oleh bekaskab.go.id Pada acara Musrenbang yang dihadiri Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja tersebut, Selpia Indriyani juga mengusulkan nama KH Makmun Nawawi diabadikan menjadi nama jalan.

"Kami pihak desa mengajukan penamaan jalan utama yang tadinya Jalan Cibarusah-Serang menjadi Jl. KH Raden Makmun Nawawi. Ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi warga Desa Sindangmulya," kata Selpia.

Pihaknya juga meminta Pemkab Bekasi mengusulkan tokoh ulama pejuang Cibarusah Raden KH Makmun Nawawi sebagai pahlawan nasional.

Bupati Bekasi mengapresiasi dan menyambut baik semua usulan dari warga Desa Sindangmulya tersebut dan akan segera mengambil kebijakan untuk merealisasikannya.

"Saya apresiasi sekali usulan ini. Tidak hanya jalan di Desa Sindangmulya tapi sampai ke Lippo sana kita beri nama Jalan KH Makmun Nawawi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita laksanakan," kata Eka.

Bupati juga menyampaikan akan mengirim tim untuk mempersiapkan makam KH Makmun Nawawi sebagai destinasi wisata religi.

"Insya Allah nanti kita akan kirim tim untuk berkonsultasi dengan keluarga dan para ahli waris terkait rencana wisata religi dan sejarah dari KH Makmun Nawawi," ucapnya.



Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar