Meski Pabrik Tutup, Nissan Livina Masih Dipasarkan di Indonesia
Rabu, 13 Januari 2021 15:37 WIB
Share
Nissan Livina. Sumber: Nissan
Teras Bekasi, Jakarta – Sudah lama diketahui bahwa Pabrik Nissan di Indonesia sudah tidak beroperasi sejak awal 2020 lalu. Kendati demikian, aktivitas bisnis Nissan masih berlanjut. Tak hanya mengeluarkan produk baru, mobil yang sudah eksis sebelumnya seperti Nissan Livina pun masih tetap dipasarkan.

Dikutip dari oto.detik.com, aktifitas tersebut dibenarkan oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Evensius Go, dalam Virtual Media Briefing 'All-New Nissan Magnite' (12/1). Menurut Evensius, penjualan Nissan Livina masih terus dijalankan.

"Untuk kelanjutan (nasib Livina) rekan-rekan bisa melihat, tanpa menambah atau mengurangi (dealer), penjualan Nissan tetap berjalan. Jadi kelanjutan Livina masih tetap ada, penjualan di dealer-dealer masih ada, dan ini akan terus berjalan. Dan juga dengan layanan purnajual yang ada, kita akan terus tingkatkan dan pertahankan," tegas Evensius

Perlu diketahui, Nissan model terkini yang memiliki desain fascia mirip Mitsubishi Xpander, diproduksi secara massal di pabrik Mitsubishi sebagai bagian dari aliansi global Nissan-Mitsubishi. Meskipun sudah tutupnya pabrik Nissan di Indonesia tak memberi pengaruh untuk  ketersediaan unit Nissan Livina di Tanah Air.

Sebelumnya, pabrik Nissan di Purwakarta sempat memproduksi mobil Nissan Grand Livina. Dan terakhir, pabrik itu hanya memproduksi mobil Datsun. Hingga akhirnya, Nissan resmi menyetop produksi mobil Datsun di pabrik tersebut awal tahun 2020. (fka)



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler