Rendahnya Keuangan Penyebab Masyarakat Belum Melek Asuransi Jiwa
Rabu, 13 Januari 2021 13:00 WIB
Share
Ilustrasi asuransi jiwa. (Istockphoto/zimmytws)

Teras Bekasi, Jakarta – Diungkap oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), masyarakat di tanah air dianggap masih belum melek terhadap pengunaan program asuransi sebagai salah satu perlindungan diri dari peristiwa yang tidak diinginkan seperti dari risiko kerugian, kerusakan, kematian atau kehilangan, terkhusus pada produk asuransi jiwa.

Asuransi merupakan perjanjian antara perusahaan sebagai penanggung dan nasabah sebagai pihak tertanggung, yang mewajibkan nasabah untuk membayar premi kepada perusahaan.

Rendahnya literasi keuangan masyarakat Indonesia juga menjadi penyebab rendahnya masyarakat dalam menggunakan asuransi jiwa.

Dikutip dari detik.com, Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu mengatakan pihaknya akan berusaha mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui edukasi dengan memberi tahukan manfaatnya terhadap perlindungan terhadap risiko dari kesehatan maupun kematian.

Asuransi jiwa pun juga memiliki jenis-jenis yang berbeda, seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna, dan asuransi jiwa unit link. (wte)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler