Saham BUMN Saingi LQ45, Erick Thohir: Ini Pertama Kali
Kamis, 21 Januari 2021 10:34 WIB
Share
Ilustrasi pergerakan di Bursa Efek Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/ Reno Esnir/foc.

Teras Bekasi, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan bahwa saham perusahaan pelat merah yang kini tengah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), sedang banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, dianggap telah berhasil menyaingi saham-saham di indeks LQ45 sebagai saham berkapitalisasi tinggi di pasar modal Tanah Air.

"Alhamdulillah kemarin saham-saham BUMN sangat positif di bursa dan ini pertama kali saham BUMN lebih tinggi dari LQ45. Ini hal positif dan apresiasi dari pasar secara langsung," ucap Erick Thohir pada rapat Komisi VI DPR, di Gedung DPR/MPR, Rabu (20/01/2021).

Disamping itu, Erick juga membagikan rahasia kinerja yang bagus dari saham-saham BUMN, yaitu kepercayaan publik meningkat atas kebijakan good corporate governance yang saat ini dilakukan pemerintah untuk seluruh BUMN, dan juga merupakan ‘buah manis’ dari prospek berbagai proyek BUMN di masa depan, seperti adanya perencanaan membangun pabrik baterai listrik terbesar di Indonesia.

Di satu sisi, perencanaan tersebut berimbas akan menggerus bisnis PT Pertamina (Persero) yang memiliki usaha penyediaan bahan bakar minyak (BBM), namun di sisi lain, proyek ini di masa mendatang akan memberikan kemajuan pada teknologi yang ramah lingkungan.

Diketahui, saham-saham BUMN memang sedang menunjukkan adanya kinerja yang cukup baik pada.beberapa waktu terakhir, terutama yang didominasi oleh saham PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan lainnya. (wte)


Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler