Komunitas VOC Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat
Selasa, 26 Januari 2021 16:55 WIB
Share
Penyerahan bantuan berupa logistik (Foto: Instagram @volunteer_oc)
Teras Bekasi - Komunitas Volunteer Of City (VOC) menyerahkan bantuan untuk korban bencana yang ada di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Bantuan tersebut berupa logistik yang terdiri makanan, susu, air mineral, obat-obatan, kebutuhan bayi dan perempuan.

Bantuan ini diserahkan melalui Pusat Kordinasi Wilayah Jakarta Timur Jakarta Timur di Universitas Suryadarma. Dan rencananya hari ini Selasa (26/1/2021) akan berangkat menuju Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat untuk menyerahkan seluruh donas yang sudah terkumpul.

Ketua Komunitas Volunteer Of City (VOC) Indra Maulana mengatakan  “bantuan yang diberikannya ini bukan hanya karna bentuk kepedulian untuk ikut turut meringankan beban mereka. Tetapi juga bentuk rasa tanggung jawab terhadap setiap manusia yang mana mereka adalah saudara kita juga”. Ujarnya

VOC sendiri bukanlah organisasi dari Belanda, melainkan komunitas yang terbentuk dari para mahasiswa dan pekerja se-jabodetabek yang peduli akan isu sosial yang ada di Indonesia.

Dalam hal ini juga ia mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu baik dari anggota komunitas dan para donatur sehingga donasi yang diberikan dapat tersampaikan kepada yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah support komunitas kami VOC, semoga apa yang segala kalian keluarkan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

Selanjutnya Indra menambahkan untuk mengajak para rekan-rekan semua agar sadar terhadap lingkungan sekitarnya, dengan harapan jika terjadi kembali bencana di Indonesia baik pemerintah maupun masyarakat bisa mengatasinya dengan saling bersinergi melalui edukasi yang dimiliki.

“Kawan-kawan, seluruh rakyat Indonesia sejatinya adalah saling bersaudara. Apabila melihat satu yang kesusahan, kita bisa bantu dan ringankan beban mereka, tanpa melihat latar belakang suku, ras, agama, dan apapun itu”.

“Harapan kedepannya semoga kita bisa saling peduli, baik dari pemerintah yang menyiapkan mitigasi seperti penanaman hutan kembali, pengelolaan sampah yang baik, penyuluhan kepada masyarakat, yang mana itu agar ketika saat bencana terjadi, kita bisa mencegahnya dan tidak mendapat hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk masyarakatnya, harapan kami agar kita semua bisa saling merangkul, dan bisa saling mengedukasi.”. tambahnya.

Terakhir Indra menyampaikan “bagi rekan-rekan yang ingin ikut andil dalam kegiatan sosial kami, bisa langsung melihat aktifitas kita di instagram @Volunteer_oc”. tutupnya. (tc2)

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler