DPRD Kota Bekasi Masih Mengkaji Masalah Proses Revitalisasi Pasar
Rabu, 27 Januari 2021 15:28 WIB
Share
Ilustrasi Pasar. Sumber: beritasatu.com
Teras Bekasi, Kota Bekasi – Beberapa masalah proses revitalisasi pasar di Kota Bekasi masih dikaji pihak DPRD Kota Bekasi, mulai dari harga sewa kios sampai lokasi penampungan sementara yang kerap dikeluhkan pedagang. Di samping itu, proses pembongkaran sebagian bangunan pasar yang akan direvitalisasi, yakni Pasar Kranji Baru, Pasar Bantargebang, Pasar Jatiasih dan Pasar Family Mart mulai dilakukan. Untuk Pasar Jatiasih telah menyebar undangan guna peletakan batu pertama.

 

Diketahui, Pasar Jatiasih direncanakan akan menjalani proses peletakan batu pertama proyek revitalisasi pada Kamis (28/1/2021) esok. Sayangnya, dari pihak DPRD belum mendapat kabar tersebut. Bahkan proses revitalisasi masih menjadi pembahasan.

Sebagaimana dilansir dari Radarbekasi.id, keterangan dari Humas PT Mukti Sarana Abadi (MSA), Syafrizal Yusri turut membenarkan bahwa Kamis (28/1/2021) pihaknya dijadwalkan untuk meletakkan batu pertama guna memulai pembangunan revitalisasi Pasar Jatiasih. “Iya tanggal 28 Januari 2021 kita akan ada kegiatan peletakan batu pertama,” ungkap  Syafrizal, Selasa (26/1/2021).

Di sisi lain, diakuinya jika surat undangan peletakan batu pertama telah dibagikan ke  sejumlah pihak terkait. “Kita sudah kirim pemberitahuan kepada unsur Pemda, stakeholder dan media,” sambungnya.

Kendati demikian, ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait masih adanya pembahasan proses revitalisasi oleh Komisi I, II, III dan IV DPRD pihaknya belum memberikan tanggapan. Di sisi lain, Sekretaris Komisi II Syafruddin membeberkan jika pihaknya belum menerima surat undangan peletakan batu pertama pembangunan revitalisasi Pasar Jatiasih. “Kita di Komisi II belum dapat ya surat undangannya untuk peletakan batu pertama pembangunan revitalisasi Pasar Jatiasih,” terangnya.

 “Pada intinya kita belum tahu ya untuk kegiatan PT MSA yang mau meletakan batu pertama pembangunan revitalisasi pasar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, hal yang sama disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Abdul Rojak. Pihaknya menyakikan akan mendalami proses revitalisasi Pasar Jatiasih. Sebab selama ini belum terdapat kabar lanjut soal  proses revitalisasi di pasar tersebut. “Saya belum tau ya, nanti saya akan dalami lagi pembangunan revitalisasi Pasar Jatiasih itu,” jelasnya.

Namun, pihak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kota Bekasi, Kariman saat dikonfirmasi, menyampaikan jika sudah menerima surat dari PT MSA yang akan melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan revitalisasi Pasar Jatiasih. “Kita sudah menerima suratnya ya, bahwa benar tanggal 28 Januari 2021 akan dilakukan peletakan batu pertama,” akuinya.

Mengenai proses perizinan dan lainnya, Kariman menyebutkan PT MSA telah sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga agenda peletakan batu pertama akan dilakukan. “Untuk izin dan lainnya mereka sudah tempuh ya. Ya kalau tidak mereka tidak akan menggelar peletakan batu pertama,” ujar Kariman. (wte)

 

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -