Lacak Kesehatan di Tengah Pandemi, Samsung Luncurkan Fitur Ini
Rabu, 27 Januari 2021 12:26 WIB
Share
Samsung Health akan tersedia di 31 negara guna sebagai usaha memperluas layanan kesehatan di tengah pandemi covid-19. Sumber Foto: samsung.com
Teras Bekasi, Jakarta -  Pihak Samsung Electronics mengumumkan jika aplikasi kebugarannya dengan fitur pelacakan kesehatan akan dapat diakses 31 negara, setelah negara asalnya Korea Selatan, sebagai usaha memperluas layanan kesehatan di tengah pandemi covid-19.


"Hampir 1 juta orang telah menggunakan aplikasi Samsung Health Monitor untuk mengelola kesehatan mereka sejak peluncuran pertama di Korea Juni lalu," ungkap kepala tim kesehatan di bisnis komunikasi seluler Samsung, Yang Tae-jong, Yonhap, Rabu (27/1/2021).
"Ekspansi terbaru ini menandai tonggak penting dalam misi kami," imbuhnya.

Mengutip dari antaranews.com, pihak raksasa teknologi itu menyebutkan jika aplikasi Samsung Health Monitor sudah mengantongi Conformity to European (CE) pada Desember 2020, dan akan diberi izin digunakan di 28 negara Eropa.

Diketahui, Penandaan CE diberlakukan apabila produk sudah memenuhi persyaratan keamanan, kesehatan, dan lingkungan Uni Eropa. Tak hanya itu, Samsung mengklaim bahwa aplikasi tersebut juga akan tersedia di Chile, Indonesia, dan Uni Emirat Arab.

Sebagai informasi, aplikasi Samsung Health memulai debutnya di Korea Selatan tahun 2020 lalu, serta dirilis di Brazil dan Amerika Serikat. Aplikasi ini dapat diinstal pada Galaxy Watch 3 atau Galaxy Watch Active 2 terdapat juga fitur pelacakan tekanan darah dan elektrokardiogram (ECG), yang memudahkan pengguna untuk mengecek kesehatannya. (fka)



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler