Tes Antigen Gratis, Sriwijaya Air Tingkatkan Minat Pengguna Pesawat Terbang
Minggu, 31 Januari 2021 15:47 WIB
Share
Ilustrasi pesawat milik maskapai Sriwijaya Air. Foto: Antara

Teras Bekasi, Bekasi – Untuk meningkatkan kembali minat masyarakat yang akan berpergian dengan menggunakan pesawat terbang, kini pihak maskapai Sriwijaya Air dikabarkan menggratiskan rapid test Antigen pada beberapa rute penerbangan. Hal itu juga bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para penumpang Sriwijaya Air dan NAM Air.

“Kami melihat langsung kondisi pandemi saat ini sudah semakin mengkhawatirkan, akan tetapi pergerakan penumpang dengan menggunakan pesawat terbang untuk berbagai keperluan masih tak terhindarkan," ungkap Henoch Rudi Iwanudin selaku Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Minggu (31/1/2021), dilansir dari Antara News.

Beberapa rute penerbangan, baik penumpang Sriwijaya Air maupun NAM Air yang akan diberikan program rapid test Antigen gratis tersebut yaitu, Jakarta-Pangkal Pinang-Jakarta, Jakarta-Tanjung Pandan-Jakarta, Pangkal Pinang-Tanjung Pandan-Pangkal Pinang, Pangkal Pinang-Palembang-Pangkal Pinang, Pontianak-Putussibau, juga Pontianak-Jakarta.

“Lokasi pelaksanaan rapid test Antigen gratis ini tersedia di Kantor Sriwijaya Air Group Cabang Melawai, Sriwijaya Air Tower di Cengkareng, Rumah Sakit Kalbu Intan Medika di Pangkal Pinang, Belitung Medical Center di Tanjung Pandan, Klinik dr Jane Ariesta di Palembang, Rumah Sakit Bhayangkara TK III Anton Soedjarwo di Pontianak, dan Lab Klinik Prima di Ketapang,” jelas Henoch.

Selain itu, tindakan pencegahan Covid-19 lainnya juga dilakukan oleh pihak Sriwijaya Air Group seperti disinfeksi kabin pesawat, pemberihan mendetail pada tempat duduk, memasang High-efficiency Particulate Air (HEPA) filter pada setiap armada, dan membagikan peralatan perlindungan Covid-19 kepada penumpang.

Untuk periode tes gratis tersebut, akan berlaku di mulai sejak hari ini 31 Januari hingga 8 Februari 2021, dan untuk periode penerbangan juga bisa dimulai untuk penerbangan hari ini hingga10 Februari 2021 mendatang. (wte)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler