Pengguna Aplikasi WA GB Diblokir Sementara Hingga Permanen, WhatsApp: Tak Dapat Validasi Keamanannya
Selasa, 2 Februari 2021 20:32 WIB
Share
Pihak WhatsApp akan memberlakukan pembloikiran sementara hingga permanen pada pengguna WA GB. Ilustrasi WhatsApp. Sumber Foto: PhoneArena
Teras Bekasi, Jakarta - Aplikasi WhatsApp GB atau WA GB kerap ramai dibahas oleh publik. Pasalnya, aplikasi itu disebut oleh sebagian warganet sebagai aplikasi ilegal yang membahayakan privasi penggunanya.

WhatsApp pun akhirnya angkat suara terkait keresahan itu. Pihaknya menegaskan akan meberlakukan tindakan berupa pemblokiran sementara akun pengguna yang terdeteksi menggunakan aplikasi ilegal itu.

"WhatsApp akan melakukan pemblokiran secara permanen jika akun pengguna tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara," isi tulisan WhatsApp di laman resmi.

Melansir dari CNN Indonesia, pihak WhatsApp lanjut menyebutkan jika WA GB merupakan sebuah aplikasi tidak resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Sama halnya dengan WhatsApp Plus, perusahaan menilai WA GB melanggar ketentuan layanannya.

"WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," imbuh WhatsApp.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi, WA GB merupakan WhatsApp MOD, sebuah aplikasi Android yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan kontak pengguna, tetapi memiliki tambahan fungsi baru yang tak bisa ditemukan di aplikasi resmi WhatsApp. Disebut WA GB ialah bentuk modifikasi aplikasi yang tak sah tanpa izin dari pemiliknya.

Diketahui jika WA GB memang tak tersedia di Play Store dan App Store. Sehingga, pengguna Android harus mengaktifkan penginstalan aplikasi dari sumber pihak ketiga di perangkatnya. Ketentuan penerbitan aplikasi dan ketentuan iOS yang membuat WA GB tak dapat digunakan di perangkat Apple. (fka)

 

 



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler