Pasar Kue Subuh Candrabhaga Teluk Buyung Berikan Konsep Ramah Lingkungan
Kamis, 4 Februari 2021 11:02 WIB
Share
Ilustrasi pasar kue subuh. Foto: Kumparan/Kartika Pamujiningtyas

Teras Bekasi, Bekasi – Pasar Kue Chandrabaga di Teluk Buyung ini sebelumnya telah diresmikan pada Rabu (3/2/2021) oleh Pemerintah Kota Bekasi. Namun, ada yang istimewa dalam pasar ini, yang ternyata memberikan konsep pasar digital dan ramah lingkungan, tak seperti pasar pada umumnya.

Hal itu diakui oleh pengelola Pasar Kue Chandrabaga, yang bekerjasama dengan Gojek sebagai cara untuk memudahkan para pembeli. Pihak pengelola memberikan kemudahan kepada para pelaku UMKM, agar dapat membuka lebar barang daganganya melalui transaksi baik online maupun offline.

Begitu juga dengan ramah lingkungan, para pedagang di Pasar Kue Chandrabaga ini akan menggunakan pembungkus kemasan, bahkan kantong belanja kertas ramah lingkungan. Diresmikannya pasar ini juga diharapkan dapat menjadi pusat UMKM Kota Bekasi nantinya. 

"Semoga Pasar kue Subuh Chandrabaga semakin maju dan berkembang sehingga membanggakan Kota Bekasi. Harapannya menjadi pusat pasar UMKM Kota Bekasi seperti di Jakarta Pasar Kue Senen," kata Koordinator Pasar Kue Candrabhaga Teluk Buyung, Ibadiyanti.

Pasar Kue Subuh Candrabhaga tersebut dibuka dengan 32 gerai pelaku UMKM yang ikut terlibat menjajakan aneka jajanan pasar dan kue, yang aktif setiap hari dimulai pada pukul 02.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

Diketahui sebelumnya, Pasar Teluk Buyung itu juga menjadi pusat ikan hias, otomotif, dan juga pasar unggas yang berada dibelakang pasar. (wte)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terpopuler