Apple Car. Apple Disebut Yakin Kerja Sama dengan Hyundai-Kia
Sabtu, 6 Februari 2021 17:19 WIB
Share
Apple Car akan segera dibuat kerja sama Apple dengan Hyundai-Kia.Ilustrasi Apple. Sumber Foto: AP Photo/Mark Lennihan
Teras Bekasi, Jakarta -  Pihak Apple disebut-sebut sudah semakin yakin bekerja sama dengan mobil asal Korea Selatan, Hyundai-Kia untuk memproduksi mobil listrik pertamanya dengan merek Apple Car.

Melansir dari CNBC, mobil yang dikembangkan oleh Apple itu, dijadwalkan akan diproduksi pada 2024 mendatang di pabrik Kia di Georgia, Amerika Serikat. Apple disebut rencana akan berinvestasi sekitar US$3,6 miliar atau senilai Rp50,4 triliun ke perusahaan produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut.

Demi percepat pengembangan, kedua pihak itu pun menggunakan sasis Electric-Global Modular Platform (E-GMP). E-GMP merupakan sasis khusus mobil listrik yang dikembangkan oleh Hyundai. Sasis ini akan digunakan untuk seluruh mobil listrik untuk merek Hyundai, Kia, Ioniq, dan Genesis.

Kendati demikian, mengutip dari CNN Indonesia, perwakilan  pihak Apple membeberkan jika  Hyundai-Kia tak akan menjadi satu-satunya kandidat produsen yang bekerja sama dengan Apple. "Saya ragu Hyundai satu-satunya produsen mobil yang dapat bekerja sama, mungkin ada pabrik lain," ungkap salah satu pihak Apple.

Isu Apple Car diketahui telah tersebar sejak tahun 2015 lalu. Dari saat itu, Apple sudah mempekerjakan tim ahli di bidang otomotif dan mengakuisisi perusahaan rintisan yang berfokus di pengembangan mobil listrik tersebut. Sampai saat ini, perusahaan itu belum pernah membahas rencana rancangan dari pengembangan mobil tanpa pengemudi itu di muka publik. (fka)

 



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler