Mengenal Aplikasi Clubhouse yang Kini Tengah Trending
Rabu, 17 Februari 2021 16:22 WIB
Share
Aplikasi Clubhouse. Foto: The Japan Times

Teras Bekasi, Bekasi – Aplikasi Clubhouse kini tengah ramai menjadi perbincangan publik hingga seluruh dunia. Bahkan, kini Clubhouse sampai masuk dalam jajaran trending di Twitter.

Clubhouse sendiri merupakan media sosial dengan basis audio chat. Para pengguna aplikasi ini dapat mengobrol hingga berdiskusi secara interaktif dengan orang lain, dalam berbagai topik pembicaraan secara live.

Ruang obrolan atau conversation room ini layaknya conference call, yang mana ada yang bicara dan ada yang mendengarkan. Jika obrolan telah selesai, ruang obrolan pun akan ditutup.

Namun, aplikasi Clubhouse ini baru dapat digunakan oleh para pengguna iOS, dan pengguna hanya bisa ikut dalam diskusi jika diundang atau mengizinkan untuk masuk oleh pengguna lainnya.

Diketahui sebelumnya, Clubhouse digarap oleh enterpreneur Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth, dilansir dari Business Today. Menurut informasi, Clubhose diluncurkan pada Maret 2020.

Hingga akhirnya, aplikasi Clubhouse melesat dan dikenal hingga ke seluruh dunia berkat promosi dari Elon Musk, pada tahun 2021, dan kini banyak digunakan oleh para influencer Tanah Air, seperti Arif Muhammad, Bena Kribo, Ernest Prakasa, dll. (wte)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler