Mencicipi Sop Janda dan Sate Tegal di Grand Wisata
Sabtu, 20 Februari 2021 10:55 WIB
Share
Sop Janda Sate Tegal RM Revina
Teras Bekasi, Bekasi – Saat ini hampir setiap hari Kamu merasakan hujan turun, baik gerimis maupun hujan lebat. Dan mungkin memang sesuatu yang identik jika terjadi hujan cuaca akan menjadi sejuk mengakibatkan perut menjadi lapar dan menginginkan sesuatu yang hangat dan berkuah.

Beberapa waktu lalu, Teras Bekasi berkesempatan mencicipi Sop Janda dan Sate Tegal Rumah Makan Revina di kawasan Grand Wisata Bekasi. Leni Sumbawati adalah juru masak sekaligus sosok dibalik makanan khas daging iga dengan kuah penuh rempah ini. 

Leni Sumbawati bercerita jika dirinya dulu menjalankan usaha  kue kering dan basah serta dirinya bukanlah seseorang yang hobi memasak.

“Sebenarnya dulu saya itu usaha kue kering dan basah seperti risol, pastel dan sejenisnya.  Dulu tuh suka dapat orderan dari instansi-instansi pemerintah,“ ujar Leni Sumbawati menceritakan kisahnya dulu.

“Terus saya itu kan tergabung dalam group UMKM Kabupaten Bekasi, Saya dan teman-teman suka ngumpul  dan saya yang kebagian masak. Ketika hasilnya jadi, temen-temen pada bilang masakan saya enak. Ya sudah akhirnya seiring waktu saya memutuskan membuka usaha Rumah Makan Revina ini,” tambah Leni.

Menu andalan

Sop Janda dan Sate Tegal adalah dua menu andalan di Rumah Makan Revina

Sop janda

Sop Janda

Sop janda Rumah Makan Revina menggunakan daging iga sapi yang di presto sehingga lembut ketika digigit dan juga dipadukan dengan kuah penuh rempah-rempah. Tak lupa sambel rawit hijau siap menemani. Akan terasa tambah nikmat bila dimakan dengan nasi putih hangat.

Sate Tegal

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi4
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler