Makam Syekh Muhammad Suhaimi di Kota Bekasi Ikut Terendam Banjir

Minggu, 21 Februari 2021 08:57 WIB

Share
Makam Syekh Muhammad Suhaimi di Kota Bekasi Ikut Terendam Banjir
Teras Bekasi, Bekasi – Sejumlah wilayah di Kota Bekasi saat ini masih terendam banjir akibat cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi  sekaligus luapan air dari kali di Bekasi. Imbasnya, Makam Syekh Muhammad Suhaimi yang berlokasi Jalan Perjuangan, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi ikut terendam banjir.


Diketahui banjir di Makam Syekh Muhammad Suhaimi mencapai selutut orang dewasa. Memang Kelurahan Marga Mulya merupakan wilayah yang cukup parah terkena banjir sebab beberapa pemukiman di wilayah tersebut ada yang terendam banjir hampir mencapai seatap rumah.

Lebih lanjut, warga Kelurahan Marga Mulya tersebut terdampak banjir yang berjumlah 25 kepala keluarga. Banjir yang merendam Kelurahan Marga Mulya diketahui hampir mencapai atap rumah warga setempat.

Sebelumnya, sudah ada peringatan dini potensi banjir besar di Bekasi pada  19-20 Februari 2021. Prakiraan ini berdasarkan data Satellite-based Disaster Early Warning System (SADEWA) milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

SADEWA merupakan produk litbang LAPAN yang berbentuk sebuah aplikasi sistem peringatan dini atmosfer ekstrem berbasis satelit dan model atmosfer yang diciptakan guna mendukung riset atmosfer ataupun aplikasinya oleh badan operasional terkait.

Sebagai informasi, Makam Syekh Muhammad Suhaimi berlokasi lengkap di Masjid Muhammad Suhaimi di Jalan Perjuangan RT 002/0 RW9, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Syekh Muhammad Suhaimi merupakan seorang tokoh agama serta tokoh pejuang di Bekasi. Eyang Guru Syekh Muhammad Suhaimi datang di kampung Teluk Buyung dalam usia 12 tahun,yaitu pada zaman penjajahan Belanda. (fka)

 



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar