Sony Ungkap Tengah Mengerjakan Perangkat VR untuk PS5
Kamis, 25 Februari 2021 14:26 WIB
Share
Logo PlayStation 5 ketika diperkenalkan pertama kali pada acara CES 2020. Foto: Sony

Terasi Bekasi, Bekasi – Pengembangan perangkat VR terbaru untuk PlayStation 5 mulai dikerjakan oleh Sony, usai empat tahun lebih pihaknya meluncurkan PlayStation VR untuk PS4.

"Dengan senang hati saya sampaikan bahwa sistem VR generasi berikutnya akan hadir di PlayStation 5, memungkinkan pengalaman hiburan terbaik dengan lompatan dramatis dalam kinerja dan interaktivitas," tutur Hideaki Nishino, selaku Senior Vice President, Platform Planning & Management, dalam pernyataannya di blog resmi PlayStation, dikutip dari Antara, Kamis (25/2/1021).

Perangkat VR generasi baru itu disederhanakan dengan satu kabel saja yang terhubung ke PS5.

Selain itu, adanya pengontrol VR baru yang dapat tergabung ke beberapa fitur utama pada pengontrol nirkabel DualSense, bahkan generasi baru ini juga mengusung desain ergonomis.

Menurut Hideaki Nishino, pada perangkat VR generasi terbaru ini memiliki banyak pengembangan, maka dari itu pihaknya tak bisa meluncurkannya di tahun 2021 ini. Namun, pihaknya mencoba meyakini para penggemarnya, jika pihaknya telah mengerjakan pengembangan VR baru untuk PS5 itu.

"Dengan PlayStation VR dan sistem VR generasi berikutnya yang kami bangun, komitmen kami terhadap realitas virtual sebagai media untuk game menjadi lebih kuat dari sebelumnya," ujar Nishino (wte).

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler