Makin Keren! Twitter Luncurkan Fitur Baru Undo Send
Sabtu, 6 Maret 2021 17:07 WIB
Share
witter meluncurkan fitur baru yang bisa membuat pengguna mengurungkan cuitan atau Undo Send kendati sudah menekan tombol kirim. Ilustrasi Twitter. Sumber Foto: Shutterstock
Teras Bekasi – Jejaring sosial Twitter meluncurkan fitur baru yang bisa membuat pengguna mengurungkan cuitan atau Undo Send kendati sudah menekan tombol kirim. Pada fitur itu akan ada waktu jeda 5 detik yang diberikan kepada pengguna sesaat usai membuat cuitan pada lini masa.


Diketahui, perusahaan media sosial yang berbasis di Amerika Serikat ini mengonfirmasi bahwa mereka tengah melakukan uji coba terhadap pilihan 'undo send' tersebut yang memungkinkan pengguna menarik atau memperbaiki tweet sebelum secara resmi diunggah pada lini masa.

Sebagaimana dilansir dari CNN, Sabtu (6/3/2021), fitur ini diciptakan oleh Jane Manchun Wong, seorang pengembang aplikasi yang mempunyai rekam jejak kuat dalam menemukan alat baru pada jejaring sosial.

Wong sendiri sudah memposting GIF pada Twitter yang menampakkan opsi urung berwarna biru yang muncul di bawah kata 'Tweet Anda telah dikirim'.

Lebih lanjut, diterangkan juga jika itu bukan tombol edit yang sudah lama diminta pengguna. Namun itu langkah guna membantu pengguna secara proaktif menangkap kesalahan dan memperlambat supaya tak tersebar secara luas.

Diketahui, fitur ini mengingatkan pada alat penarikan Gmail yang memungkinkan pengguna sampai 30 detik membatalkan pengiriman email. Tahun lalu, Twitter menyebutkan kepada investor jika mereka tengah mempertimbangkan layanan berlangganan dan tengah mengevaluasi opsi eksklusif untuk pengguna berbayar, termasuk fitur batalkan pengiriman.

Mengutip dari The Verge, ketika itu, perusahaan meminta pengguna dalam survei guna mengevaluasi opsi mana yang paling penting atau tak penting bagi mereka. "Selama tahun ini, Anda akan melihat kami menguji produk langganan di depan umum. Anda akan mendengar lebih banyak tentang mereka. Dan mudah-mudahan, Anda akan melihat beberapa produk ini juga diluncurkan," papar Twitter.

Di samping itu, Twitter pada bulan Februari lalu juga tengah melakukan penjajakan terhadap peluang berlangganan lainnya. Tak hanya itu saja, Twitter sudah menetapkan tujuan ambisius untuk melipatgandakan pendapatan tahunan pada akhir 2023 mendatang. (fka)

 



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler