Jadi Barang Langka, Kartu Basket Kobe Bryant Terjual Rp25 miliar

Senin, 8 Maret 2021 15:08 WIB

Share
Jadi Barang Langka, Kartu Basket Kobe Bryant Terjual Rp25 miliar

Teras Bekasi – Dianggap sebagai salah satu barang yang paling langka menurut Goldin Auctions, Kartu rookie atau kartu basket Kobe Bryant kabarnya terjual oleh seorang pembeli anonim dengan harga 1,795 juta dolar AS atau sekitar Rp25 miliar.

Barang tersebut dianggap sebagai barang langka, lantaran termasuk sebagai satu dari dua kartu di dunia yang diyakini masih dalam kondisi asli label hitam. Bahkan menurut rumah pelelangan tersebut, kartu Juara National Basketball Association (NBA) termasuk sebagai barang termahal yang pernah pihaknya jual.

Diketahui sebelumnya, Kobe Bryant meninggal di usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya, Gianna Maria Onore Bryant dan tujuh orang lainnya pada satu tahun lalu.

Kabar meninggalnya Kobe pun membuat para penggemar dunia olahraga dan penggemar bintang Los Angeles Lakers itu terkejut bahkan ikut berduka atas kepergiannya.

"Fakta bahwa kartu itu terjual dengan harga lelang akhir sebesar 1,795 juta dolar AS, rekor sepanjang masa untuk kartu Kobe Bryant, menunjukkan betapa dicintainya dia di seluruh dunia," tutur sang pendiri Goldin Auctions, Ken Goldin, dilansir dari Reuters, Senin (8/3/2021).

Disamping itu, Kartu rookie bola basket sebagai barang yang cukup diincar oleh para kolektor yakni kartu seorang atlet setelah pertama kali mencapai peringkat profesional, dikutip dari Antara. (wte)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar