Apple Hentikan Produk Homepod Setelah 4 Tahun Diproduksi
Minggu, 14 Maret 2021 17:11 WIB
Share
Apple Hentikan Produk Homepod Setelah 4 Tahun Diproduksi. Ilustrasi Homepod Mini. Sumber Foto: cnet.com
Teras Bekasi - Pihak Apple sudah menghentikan produk HomePod setelah 4 tahun diproduksi. Perusahaan hanya fokus pada produk HomePod Mini yang dirancang lebih kecil dengan harga yang lebih terjangkau.

Diketahui, sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia, Apple HomePod mempunyai ukuran lebih besar dengan hasil suara yang besar. Tetapi pada versi mini disebut tak kalah baik, produksi itu pun diterima dengan baik oleh konsumen.

Sebelum diluncurkan pada tahun lalu Apple berupaya keras guna mendapatkan kualitas tweeter dan woofer yang baik pada versi mini sehingga menghasilkan suara yang optimal.

Disebut-sebut kualitas suara yang dihasilkan HomePod mini disebut cukup "padat" dan mendukung akses fitur asisten Apple, Siri. "Kami memfokuskan upaya kami pada HomePod mini. Kami menghentikan HomePod reguler dan namun akan terus menyediakan produk itu selama persediaan masih ada melalui Apple Online Store, Apple Retail Store, dan Apple Authorized Reseller," ungkap pihak Apple seperti dikutip Tech Crunch, Sabtu (13/3/2021).

Masalah utama pada Apple HomePod merupakan banderol harga yang terbilang lebih mahal dibanding speaker sejenis lainnya. Perusahaan sempat menurunkan harga pada HomePod, tetapi nampaknya tetap tak berarti pada penjualan produk tersebut.

Sebagai informasi, HomePod merupakan rekayasa audio yang dikembangkan Apple sepanjang hampir 5 tahun lalu. Sejauh itu tim Apple membangun pusat pengembangan di dekat kantor pusatnya di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Diketahui, usaha penelitian dan produksi HomePod bakal terus berjalan dengan memanfaatkan sistem rendering audio canggih Apple, yang mengarah pada jenis pengembangan Audio Spasial seperti di AirPods tersebut. (fka)

 



Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler