Piala Menpora 2021 Resmi Digelar, Pertandingan Pembuka Berakhir Sama Kuat
Minggu, 21 Maret 2021 19:46 WIB
Share
Piala Menpora 2021 Resmi Digelar, Pertandingan Pembuka Berakhir Sama Kuat (Foto : ANTARA)
Teras Bekasi - Piala Menpora 2021 resmi digelar pada hari ini Minggu (21/3/2021) di Stadion Manahan, Solo. Peresmian tersebut langsung dibuka oleh Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali beserta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.


Kemudian dilanjutkan pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 antara Arema Malang menghadapi Persikabo 1973 yang berakhir sama kuat 1-1.

Gol dicetak terlebih dahulu melalui Ahmad Nufiandani pada menit ke-10 dan Arema berhasil menyamakan kedudukan melalui  pemain senior mereka yakni Dendi Santoso pada menit ke-81.

Kegiatan Piala Menpora 2021 ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hanya terdapat 299 orang saja yang dizinkan masuk ke dalam area stadion setiap pertandingan digelar.

Kemudian supporter dilarang masuk ke dalam stadion untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia serta dihimbau untuk tidak menggelar acara nonton bareng (nobar).

“Pada hari ini kita melaksanakan Piala Menpora. Hari ini adalah special bagi sepakbola Indonesia karna kurang lebih satu tahun telah berenti. Kami ada komitmen khusus, kita semua harus melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan,” Ucap Mochamad Irawan saat pidato pembukaan Piala Menpora 2021.

“Momen yang spesial  karena sepakbola kembali bergulir, saya yakin saya yakin suporetr dapat mengikuti apa yang disampaikan dengan cara menonton di rumah saja tidak ada nobar karena Piala Menpora ini sebagai ujian untuk Liga 1 dan Liga 2,” tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Sementara Menpora Zainudin Amali juga menyampaikan bahwa Piala Menpora 2021 ini adalah momentum kembali Sepakbola Nasional. Oleh Karena itu, jangan ada yang melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara.

“Ini akan jadi ujian, tapi kita yakin kita mampu menggelar sepakbola dengan protokol kesehatan yang disiplin. Saya yakin supporter Indonesia cerdas dan saya ingin supporter hanya mendukung dari rumah saja,” Ucap Menpora.

Dalam turnamen Piala Menpora 2021 terdapat 17 klub Liga 1 yang berlaga dan terdapat 4 kota yang akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup yakini Solo, Malang, Sleman dan Bandung. Namun, Persipura menjadi satu-satunya yang tidak ikut berpartisipasi.

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler