Koperasi Paguyuban Pegiat Maggot di Kota Bekasi Diharapkan Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Pebudidayanya
Jumat, 2 April 2021 16:33 WIB
Share
Koperasi Paguyuban Pegiat Maggot di Kota Bekasi Diharapkan Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Pebudidayanya. Sumber Foto: bekasikota.go.id
Teras Bekasi - Para pegiat maggot di Kota Bekasi sekarang miliki wadah dengan tujuan guna meningkatkan kesejahteraan pegiat maggot.


Diketahui, wadah itu bernama Koperasi Paguyuban Pegiat Maggot yang diresmikan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto belum lama ini.

Di samping peningkatan kesejahteraan, pembentukan wadah itu juga bertujuan merealisasikan konseptual dalam rangka meminimalisir masalah sampah.

Lebih lanjut, Koperasi Paguyuban Pegiat Maggot itu berlokasi di Rawapasung, RT 001 RW 04, Kelurahan Kalibaru, Medansatria.

Kendati begitu, Tri menyampaikan bila Koperasi Paguyuban Pegiat Maggot dengan tujuan supaya dapat menjadi wadah bagi warga masyarakat Kota Bekasi yang ingin memperkaya ilmu pengetahuan mengenai budidaya maggot.

“Dengan harapan semakin banyak pegiat maggot, semakin banyak pula sampah yang bisa didaur ulang sebagai pakan maggot, dengan demikian pembuangan sampah ke TPA dapat diminimalisir,” harapnya, Kamis (1/4/2021) sebagaimana dilansir dari laman resmi bekasikota.go.id.

“Harapannya yang tadinya hanya paguyuban pegiat maggot, kemudian kita buat lebih erat lagi dengan membentuk persaudaraan yang bersinergi antara pegiat maggot dengan Pemerintah Kota Bekasi, ” imbuh Tri.

Pihaknya mengimbau supaya konsep ini dapat terus berkembang. Untuk itu, pemerintah akan terus berupaya mendampingi, memfasilitasi serta mengedukasi warga masyarakat Kota Bekasi guna lebih bijak dalam mengelola sampah yang ada.

“Sehingga Kota Bekasi tidak lagi dikenal dengan pembuangan sampahnya, melainkan dikenal sebagai Kota yang Bersih, Kota yang Cerdas, Kreatif, Maju Sejahtera dan ihsan.” tegas Tri.

Nampak juga dalam peresmian, Kepala Dinas UKM Kota Bekasi Abdilah , Camat Medansatria Lia Erliani, Lurah Kalibaru, Babinsa, Binmaspol dan Perwakilan dari Dinas Ketapang Kota Bekasi hadir dalam acara tersebut. (fka)

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -