Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Pemerintah Tetapkan Sejumlah Kebijakan
Senin, 5 April 2021 13:24 WIB
Share
Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Pemerintah Tetapkan Sejumlah Kebijakan. Foto: Antara Foto/Galih Pradipta

Teras Bekasi –  Pemerintah menyatakan jika larangan mudik Lebaran 2021 secara sah telah ditetapkan. Sejumlah kebijakan atas pelarangan mudik diketahui akan berlaku mulai sejak 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang atau sebelum lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Adapun kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 berlangsung selama 12 hari, yakni sejak tanggal 6-17 Mei 2021. Masyarakat pun bahkan diimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi dapat menularkan virus Covid-19.

Selanjutnya, Pemerintah juga telah menetapkan jika cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri hanya dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2021.

Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 ini pun diketahui berlaku untuk semua kalangan, termasuk ASN, pegawai BUMN, anggota TNI, dan Polri. Begitu juga berlaku untuk para pegawai swasta dan masyarakat.

Tak hanya itu, masyarakat juga tidak diperbolehkan untuk melakukan aktivitas bepergian kecuali untuk keperluan mendesak, selama larangan mudik Lebaran 2021 nanti.

Meskipun begitu, Pemerintah memberikan pengecualian kepada ASN dan BUMN yang tengah melakukan perjalanan dinas, namun dengan syarat surat tugas ditandatangani oleh pejabat, minimal eselon 2 bagi ASN dan BUMN.

Sementara itu, masyarakat yg bepergian dengan keperluan mendesak, harus disertai dengan surat keterangan dari kepala desa. (wte)

Reporter: Terasbekasi3
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler