Demi Menghalau Pemudik, Polisi Lakukan Pembatasan Jalur Mudik di Kabupaten Bekasi
Jumat, 9 April 2021 18:29 WIB
Share
Ilustrasi Kepadatan Jalanan Saat Mudik Lebaran. Sumber Foto: Istimewa
Teras Bekasi -  Beberapa titik atau jalur yang kemungkinan dilewati ketika mudik lebaran 2021 bakal diamankan personel Polres Metro Bekasi. Mulai dari jalur Pantura sampai jalur sempit ‘gang tikus’ akan dijaga petugas.

Diketahui, pemudik yang ketahuan lewat jalur-jalur tersebut bakal dihalau dan diminta putar balik.

Mengacu pada Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, penjagaan akan dilakukan mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

“Sampai jalur tikus kami jaga juga. Akan ada petugas yang bersiaga 24 jam,” ungkap Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, Jumat (9/4/2021) dikutip dari Pojok Bekasi.

Pihaknya menerangkan bila terdapat 10 titik pembatasan jalur mudik di sema perbatasan Kabupaten Bekasi. Semua titik itu di antaranya empat pintu tol yakni Cikarang Pusat, Cibatu, Cikarang Barat dan Tambun.

Lalu, dua jalur utama. Yaitu Kedungwaringin (perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang), Cibarusah (perbatasan Kabupaten Bekasi-Kabupaten Bogor) dan dua jalur alternatif yakni Pebayuran (perbatasan utara Kabupaten Bekasi-Karawang) dan Cipayung Kalimalang (perbatasan selatan Kabupaten Bekasi-Karawang).

“Kemudian ada dua jalur tikus juga yang kami turut jaga. Seperti tahun kemarin, jalur tikus ini yang jadi tujuan pemudik untuk keluar wilayah Bekasi. Namun akan kami jaga,” jabar Hendra.

Bukan hanya jalur darat, petugas juga akan disiagakan guna menjaga lalu lintas penyeberangan sungai atau eretan. Mengingat dari pengalaman tahun lalu, banyak pemudik menggunakan jasa rakit guna menyeberangi Sungai Citarum menuju Karawang.

“Ada beberapa titik eretan di Kabupaten Bekasi yang menuju Karawang. Ini akan kami jaga juga,” beber Hendra.

Kendati penjagaan dilakukan secara ketat, tetapi Hendra memastikan polisi akan mengutamakan tindakan humanis guna menghalau pemudik.

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler