Warga Kabupaten Bekasi Diizinkan Salat Tarawih di Masjid, Namun Harus Lakukan Hal Ini
Jumat, 9 April 2021 18:16 WIB
Share
Ilustrasi Salat Tarawih. Sumber Foto: Istimewa
Teras Bekasi - Warga Kabupaten Bekasi diizinkan melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di masjid. Kendati demikian, jamaah wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Keterangan dari Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyebut bila penerapan protokol kesehatan ketika Salat Tarawih di masjid merupakan bagian dari pencegahan penularan Covid-19. Alhasil, ia mengimbau seluruh jamaah supaya menaatinya.

“Ibadah di zona merah boleh yang penting protokol kesahatannya baik,” ungkap Eka, Jumat (9/4/2021) sebagaimana dilansir dari Pojok Jabar.

Pihaknya juga meminta kepada pengurus masjid guna terus mengedukasi jamaah agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik.Lalu, wajib mengawasi jamaah dalah hal penerapan protokol kesehatan.

“Maka itu kan kita adakan gerakan Ramadan berkah. Tiap hari pemerintah, kepolisian, TNI lakukan pembersihan masjid guna mencegah penyebaran corona,” terang Eka.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menyampaikan bila Salat Tarawih diizinkan dengan protokol kesehatan ketat. “Tarawih ini sudah diperbolehkan sebagaimana Salat Jumat. Tapi dengan prokes yang ketat,” bebernya.

Namun, Hendra bersama jajarannya bakal kembali memantau protokol kesehatan di seluruh masjid Kabupaten Bekasi. Seperti penerapan jaga jarak tiap shaf salat.

“Kami pasang stiker untuk jaga jarak dan kita juga akan pasang lagi spanduk untuk mengingatkan prokesnya,” klaim Hendra.

Tak luput, Hendra mengimbau kepada pengurus masjid supaya selalu mengingatkan dan menyampaikan protokol kesehatan kepada jamaah sebelum melaksanakan salat berjamaah.

“Kami menyampaikan setiap DKM diharapkan menjalani ibadah tarawihnya tidak lebih dari satu jam atau 45 menit. Sehingga tidak terlalu lama di dalam ruangan dengan jumlah orang yang cukup banyak,” papar Hendra. (fka)

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler