Tak Diperbolehkan Beroperasi , Pemkab Bekasi Bakal Segel Tempat Hiburan Malam yang Nekat Buka Selama Ramadhan
Rabu, 14 April 2021 06:07 WIB
Share
Ilustrasi Tempat Hiburan Malam. Sumber Foto: Pixabay
Teras Bekasi - Semua tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Bekasi dilarang beroperasi sepanjang bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Untuk memastikan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah meninjau semua keberadaan lokasi THM.

“Mulai kemarin malam itu sudah tidak boleh beroperasi. Selama puasa hingga Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika, Selasa (13/4/2021) dikutip dari Pojok Bekasi.

Pihaknya menerangkan bahwa pelarangan operasional THM sepanjang bulan Ramadhan sebagai upaya menjaga kehormatan umat Islam dalam menjalankan ibadahnya.

Sejumlah tempat hiburan malam yang telah ditinjau petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi di antaranya warung remang-remang, kafe hingga lokasi lain yang disebut sebagai tempat hiburan malam.

“Dari mulai awal pas minggu kemarin kita sudah melakukan pengawasan. Lalu kemarin malam kita sisir. Semua sudah clear sudah tidak ada lagi yang buka,” beber Dodo.

Diakuinya, untuk wilayah yang paling banyak terdapat THM yakni Cikarang Selatan, Tambun Selatan, Cikarang Barat serta Cibitung. Sementara warung remang-remang banyak ditemukan di Kedungwaringin.

Bilamana di wilayah tersebut kedapatan ada THM atau warung remang-remang yang masih beroperasi, pihak Dodo bersama TNI dan Polri bakal melakukan penyegelan.

“Tindakan kita itu sesuai dengan penegakkan perda, yakni kita segel. Untuk melanggar atas segel itu misal dirusak dicopot itu menjadi ranah pidana kepolisian yang bergeraknya,” tegasnya.

Keterangan dari Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan menyampaikan bahwa sepanjang Ramadhan THM tak diperbolehkan beroperasi. Forum Komunikasi Piminan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi bakal mengambil tindakan tegas bila masih ada THM buka.

“Tentu leading sektornya itu Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Satpol PP akan berikan tindakan tegas,” papar Hendra .

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler