12 Tim Elite Raksasa Membentuk Liga Super Eropa, UEFA dan FIFA Mengecam Dengan Memberi Sanksi Tegas
Senin, 19 April 2021 13:46 WIB
Share
12 Tim Elite Raksasa Membentuk Liga Super Eropa, UEFA dan FIFA Mengecam Dengan Memberi Sanksi Tegas (Foto : Instagram/wetrollfootball)
Teras Bekasi - Dunia sepak bola saat ini sedang dihebohkan dengan kaba bahwa tim elite raksasa eropa akan membentuk European Super League atau Liga Super Eropa.

Kompetisi Liga Super Eropa merupakan proyek yang bertujuan untuk memisahkan diri dari kompetisi yang sudah ada sebelumnya.

Dalam proyek perhelatan Liga Super Eropa, ternyata terdapat nama 12 tim elite raksasa yang berpartisipasi, diantaranya:

Real Madrid, Juventus, Barcelona, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Atletico Madrid, Inter Milan, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan AC Milan.

Para tim tersebut menyebutkan jika mereka akan menggelar diskusi dengan FIFA dan UEFA untuk membahas gagasan Liga Super Eropa yang memiliki format tersendiri.

Terkait adanya rumor tersebut, UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa bekerja sama dengan asosiasi sepakbola lainnya, mengutuk keras dan mengancam berikan sanksi tegas pada klub yang terlibat.

"UEFA, Asosiasi Sepak Bola Inggris dan Liga Premier, Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) dan La Liga, dan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dan Serie A telah mengetahui bahwa beberapa klub Inggris, Spanyol dan Italia mungkin berencana untuk mengumumkan pembuatan Liga Super tertutup mereka," kata pihak UEFA (19/4/21).

"Jika ini terjadi, kami ingin menegaskan kembali bahwa kami - UEFA, FA Inggris, RFEF, FIGC, Liga Premier, La Liga, Serie A, FIFA dan semua asosiasi anggota kami - akan tetap bersatu dalam upaya kami untuk hentikan proyek sinis ini, sebuah proyek yang didirikan atas dasar kepentingan pribadi beberapa klub pada saat masyarakat membutuhkan solidaritas lebih dari sebelumnya," sambungnya.

Di sisi lain FIFA juga mengecam tindakan tersebut dengan memberi sanksi tegas, sampai para pemain klub tersebut terancam dicoret dari tim nasionalnya.

"Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh FIFA dan enam Federasi, klub-klub terkait akan dilarang bermain di kompetisi lain di tingkat domestik, Eropa atau dunia, dan para pemain mereka bisa ditolak kesempatannya untuk mewakili tim nasional mereka," ungkapnya. (Poskota/tc2)



Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler