Data Terkini Kasus Covid-19 di Kota Bekasi, 19 April 2021
Senin, 19 April 2021 16:46 WIB
Share
Data kasus Covid-19 di Kota Bekasi, 19 April 2021. Sumber Foto: corona.bekasikota.go.id
Teras Bekasi - Kabar terbaru dari data sebaran kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat per hari ini, 19 April 2021 memiliki total terkonfirmasi positif yang semakin meningkat dan tersebar di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan di Kota Bekasi. 

 

Berdasarkandataata yang dilansir dari laman corona.bekasikota.go.id, Senin (19/4/2021) pada pukul 16.400 WIB, kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi kini tercatat sebanyak 35 orang yang terkonfirmasi aktif, dengan total terkonfirmasi yang terus mengalami peningkatan yang kini mencapai 41.481 orang.

Sementara jumlah kasus pasien Covid-19 di Kota Bekasi baik yang tengah menjalani isolasi mandiri atau dalam perawatan di Rumah Sakit hari ini tercatat hari ini tak mengalami penambahan, dengan total terkonfirmasi pasien isolasi atau dalam perawatan kini tengah tersisa 359 orang.

Adapun kasus pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Bekasi, hari kembali mengalami penambahan sejumlah 35 orang, dengan total akhir terkonfirmasi selesai isolasi atau pasien sembuh kini masih menjadi 40.592 orang.

Di sisi lain untuk kasus pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Bekasi per hari ini tak mengalami penambahan kasus meninggal dunia, dengan total terkonfirmasi meninggal hari ini masih sejumlah 530 orang.

Diketahui, Pemerintah telah melakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro kelima sejak hari ini 6 April hingga 19 April 2021 hari ini, lantaran dianggap efektif dalam upaya penanganan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19.

Pemerintah berencana memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Perpanjangan ini dilakukan PPKM dianggap berhasil menurunkan kurva kasus covid-19 di Indonesia.

“Akan diperpanjang. PPKM mikro berhasil melandaikan kurva, walaupun belum sampai titik paling bawah,” ungkap Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Syafrizal, Senin (19/4/2021) dikutip dari idxchannel.com.

Maka dari itu, untuk menurunkan angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi, masyarakat pun dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. (fka)

 

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler