Polisi Bekuk Empat Pria Pembobol ATM dengan Modus Ganjal di Bekasi
Selasa, 20 April 2021 09:30 WIB
Share
Ilustrasi Pembobolan ATM. Sumber Foto: Istimewa
Teras Bekasi - Sejumlah empat pria pembobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dibekuk setelah melancarkan aksinya di wilayah Kabupaten Bekasi. Mereka dibekuk setelah berhasil membobol sejumlah mesin ATM dengan modus ganjal.

Keterangan dari Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan menyebut bahwa, pihaknya meringkus empat orang pria sebagai pelaku pembobolan ATM tersebut setelah memperoleh laporan dari Bank Mandiri.

Bank Mandiri, diakui Hendra, melaporkan bila beberapa ATM miliknya dibobol dengan modus ganjal.

Lebih lanjut, Hendra menyampaikan jika penangkapan dilakukan saat pihaknya curiga dengan dua orang pria di area ATM yang berlokasi di Kabupaten Bekasi. Kemudian, mereka diikuti petugas kepolisian.

Seusai membuntuti ke beberapa titik, menurut Hendra, terduga pelaku melancarkan aksinya tepat di minimarket Alfamart Sukasari, Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan.

Ketika beraksi, keempat pelaku mengambil uang yang ada di dalam mesin ATM tanpa mengurangi saldo di dalam rekening. Mereka menggunakan benda yang disebut tegek guna menggasak uang dari masing-masing ATM.

Polisi menunjukkan alat yang digunakan dalam melakukan aksi pembobolan ATM di Bekasi. Sumber Foto: Istimewa

"Para pelaku tidak tahu kalau mereka sedang dibuntuti hingga akhirnya anggota mengamankan keempat pelaku tersebut. Setelah digeledah, ditemukan alat yang dipergunakan untuk mengganjal ATM serta uang tunai sebesar Rp4,2 juta," ungkap Hendra dilansir dari Antara, Selasa (20/4/2021).

Ketia diperiksa, pelaku mengaku kerap melakukan aksinya tengah malam. Saat itu, keempatnya mengaku sudah menjalankan aksinya di empat lokasi berbeda di Kabupaten Bekasi.

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler