Lima Menu Takjil yang Kerap Diburu Saat Ramadhan, Si Penggoda Dikala Ngabuburit
Kamis, 22 April 2021 16:49 WIB
Share
Ilustrasi Buka Puasa Bersama. Sumber Foto: Istimewa
Teras Bekasi - Takjil merupakan sebuah sebutan yang dipakai untuk menamai sebuah menu yang banyak dicari masyarakat saat bulan Ramadhan. Tak tanggung-tanggung, sajian menu takjil pun beragam dan beberapa ada yang hanya ditemui saat bulan Ramadhan saja.


Sajian takjil pun terdiri mulai dari menu yang manis sampai yang asin. Masyarakat biasanya memburu takjil ketika ngabuburit di waktu sore hari menjelang buka puasa.

Berikut beberapa menu takjil yang kerap diburu saat Ramadhan sebagaimana dilansir dari berbagai sumber:

Kolak

Ilustrasi Kolak. Sumber Foto: Sajian Sedap

Menu takjil ini sering ditemui baik di beberapa pasar Ramadhan yang menyediakan beberapa menu takjil untuk berbuka puasa maupun dipinggiran jalan. Sajian kolak terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari kolak pisang, kolak ubi, kolak biji salak, serta masih banyak lagi.

Bubur sumsum

Ilustrasi Bubur Sumsum. Sumber Foto: fundcraftsandrecipes

Bubur sumsum juga kerap menjadi sasaran buruan masyarakat untuk berbuka puasa. Menu ini pun menjadi rekomendasi menu takjil yang sangat nikmat dan sering dijumpai di beberapa pasar Ramadhan hingga di pinggir jalan. Bubur putih yang lembut terbuat dari tepung beras sangat lezat bila dipadukan dengan gula merah yang dicairkan sebagai kuahnya.

Gorengan

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler