Jajaran Pondok Pesantren Tersohor Se-Bekasi, Tak Kalah dengan Zaman
Jumat, 23 April 2021 15:42 WIB
Share
Ilustrasi Pesantren. Sumber Foto: Dok. Pesantren Sabilil Mutaqqin
Teras Bekasi - Beberapa jajaran pondok pesantren di wilayah Bekasi kerap menjadi alternatif bagi mereka yang tak ingin menjalani pendidikan pesantren di tengah padatnya kota Jakarta. Baik pesantren modern, tahfidz Quran, salafi, unggulan, serta tersohor akan selalu dicari. Bekasi merupakan sebuah kota satelit yang dikenal mempunyai banyak pekerja menuju Jakarta setiap harinya.

Kendati demikian tak hanya dikenal sebagai Kota Pejuang saja, rupanya Bekasi mempunyai beberapa pondok pesantren yang tersebar di tengah-tengah berkembangnya industri.

Sehingga, sebagaimana dilansir dari Panduanterbaik.id, berikut jajaran pondok pesantren tersohor se-Bekasi yang dilihat dari segi pendidikan terbaik, santri, serta keunggulan pesantren.

Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara

Ilustrasi Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara. Sumber Foto: Istimewa

Pondok pesantren (Ponpes) ini merupakan salah satu pondok pesantren istimewa yang dimiliki Indonesia. Ponpes ini berlokasi di Kecamatan Setu Bekasi. Dikelola oleh Ust. Fadlan Garamatan, ponpes ini pun mempunyai identitas masyarakat Indonesia Timur.

Hal tersebut bermakna bahwa Ust. Fadlan mempunyai konsep bahwa daerah bakal maju bila pendidikannya disentuh. Sebab beliau berasal dari Papua, maka ingin menyentuh generasi Papua dengan pendidikan plus agama, yaitu di pesantren. Rata-rata santri di pesantren ini berasal dari Indonesia Timur, yang rencananya wajib  kembali ke daerah asal mereka guna membangun wilayahnya masing-masing.

Hal yang istimewa dari ponpes ini ialah semua santri tak dipungut biaya selama mengenyam pendidikan di ponpen ini alias gratis. Sehingga masing-masing dapat fokus belajar agama Islam dan pendidikan formal. Setiap santri bahkan puasa Senin Kamis. Tak sedikit tokoh-tokoh telah menyambangi ponpes tersebut, seperti Jusuf Kalla.

Oleh karenanya, Pondok Pesantren Nuu War Al Fatih Kaffah Nusantara pun layak masuk ke dalam jajaran ponpes yang cukup tersohor se-Bekasi.

Pondok Pesantren At Taqwa Ujung Harapan

Halaman
1 2 3 4 5
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terpopuler