Menang Meyakinkan, Persija Jakarta Meraih Juara Piala Menpora 2021
Minggu, 25 April 2021 22:46 WIB
Share
Persija Jakarta Meraih Juara Piala Menpora 2021. (Foto : Instagram @Persija)
Teras Bekasi - Pada laga lanjutan Final leg kedua Piala Menpora 2021 yang bertajuk El Clasico Indonesia  pada Minggu (25/4/2021)yang baru saja berakhir. Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Masing-masing gol Persija Jakarta dicetak melalui Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak dan gol balasan Persib Bandung berhasil dicetak melalui Ferdinand Sinaga.

Dengan hasil ini sekaligus memastikan Persija Jakarta meraih Juara Piala Menpora 2021 setelah menang meyakinkan dengan unggul agregat menjadi 4-1 atas Persib Bandung.

Sebelumnya pada leg pertama Persija sukses menaklukan Persib Bandung dengan skor 2-0 melalui gol pemain muda mereka yakni Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Pada jalannya pertandingan babak pertama, Persib Bandung bermain lebih agresif dengan mengepung pertahanan Persija Jakarta melalui penguasaan bolanya. Sedangkan Persija Jakarta  yang unggul agregat bermain dengan lebih berhati-hati dan mengandalkan serangan balik.

Memasuki pertangahan babak pertama Persib Bandung yang berambisi mengejar ketertinggalan saat leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman mendapat petaka karna harus bermain dengan 10 pemain.

Pemain muda bertahan mereka yakni Bayu Rifqi mendapat kartu kuning kedua yang berakibat kartu merah setelah melakukan tekel terhadap Marco Motta.

Kedua tim saling bergantian melalukan serangan, beberapa peluang diciptakan namun belom bisa merubah papan skor. Hingga babak pertama usai skor masih imbang kacamata

Memasuki babak kedua Persib Bandung melakukan rotasi pemainnya dengan tipikal yang lebih menyerang.

Namun  sedang asik menyerang, tim yang mempunyai julukan Maung Bandung tersebut harus kebobolan pada menit ke-51 melalui skema serangan balik dari Macan Kemayoran yang berhasil dituntaskan oleh Osvaldo Haay setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak.

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler