MUI Mengajak Masyarakat Indonesia Untuk Salat Gaib dan Mendoakan Awak Kapal Selam Nanggala 402
Minggu, 25 April 2021 17:05 WIB
Share
Pray For Nanggala 402 (Foto : Teras Bekasi)
Teras Bekasi - Saat ini kapal selam Nanggala-402 dikonfirmasi resmi berstatus subsunk (tenggelam). Namun hingga kini upaya proses pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan titik terang keberadaan Nanggala-402.

Terkait proses pencarian itu, MUI mengajak masyarakat Indonesia untuk salat gaib dan mendoakan para awak kapal selam Nanggala 402.

"Mari melaksanakan salat gaib agar semua dosa mereka diampuni dan pengabdian serta pengorbanan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negaranya menjadi ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala yang sebesar-besarnya dari-Nya," ujar Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas, Minggu (25/4/2021).

Wakil Ketua MUI melanjutkan, kita sebagai warga Indonenesia terutama pihak keluarga diminta untuk tabah dan penuh kesabaran.

"Tetapi kalau seandainya harapan itu tidak kita dapatkan, kita mengharapkan agar kita semua terutama pihak keluarga dapat menerima musibah ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran," katanya.

Anwar Abbas juga mengutip salah satu hadits yang menerangkan tentang mati syahid ketika seseorang meninggal akibat tenggelam.

"Siapa yang mati karena tenggelam maka dia mati dalam keadaan syahid. (HR Muslim 1915)".

Wakil Ketua MUI itu menyebut, jika prajurit KRI Nanggala-402 harus dinyatakan meninggal, maka mereka telah menghadap tuhan dengan terhormat.

"Maka kalau seandainya memang mereka meninggal dalam keadaan seperti ini maka mereka jelas telah pergi menghadap Tuhannya dalam keadaan terhormat karena berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Muslim," ujarnya. (Poskota/tc2)



Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler