Pemerintah Memberikan Penghargaan Kenaikan Pangkat Kepada 53 Awak Kapal KRI Nanggala 402 dan Menjamin Pendidikan Bagi Putra Putri Keluarga
Senin, 26 April 2021 15:19 WIB
Share
Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)
Teras Bekasi - Pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4/2021).

"Pemerintah juga memberikan  bintang tanda jasa Jalasena  atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit terbaik,"  kata Jokowi.

Selain itu,  pemerintah juga akan menjamin pendidikan bagi putra putri keluarga KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1 (strata satu).

Presiden juga berdoa prajurit yang gugur tersebut mendapatkan sisi terbaik dari Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan mendapat keikhlasan kesabaran dan ketabahan.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada TNI, Polri, Basarnas, Bakamla, KNKT serta seluruh unsur yang tidak bisa disebutkan satu per satu yang telah berusia maksimal menemukan KRI Nanggala 402.

"Serta ucapan terima kasih penghargaan atas bantuan dari negara sahabat dalam upaya kerja keras pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402," Presiden menjelaskan. (Poskota/tc2)



Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler