Berbuntut Panjang, Presiden Persija dan Ketua The Jakmania Diperiksa Polda Metro Jaya Terkait Kerumunan
Selasa, 27 April 2021 16:50 WIB
Share
Kegembiraan suporter The Jakmania setelah merayakan Persija menjadi juara Piala Menpora 2021 di Bundaharan Hotel Indonesia, Jakarta. (Foto : instagram @_ekokrisdianto_)
Teras Bekasi - Kegembiraan suporter The Jakmania setelah merayakan Persija menjadi juara Piala Menpora 2021 kini berbuntut panjang.


Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan atau meminta klarifikasi terhadap Presiden Persija Mohamad Prapanca dan Ketua The Jakmania Diky Soemarno pada Rabu (28/4/2021) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan klarifikasi terhadap Ketua Jakmania dan Ketua Persija, Rabu (28/4/2021) besok untuk mendalami dan melihat apakah terjadinya kerumunan para Jakmania di Bundaran HI itu ada yang mengorganisir.

"Sebab adanya kerumunan itu sudah terjadi pelanggaran Prokes yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Di saat pemerintah gencar menekan penyebaran Covid-19, justru sebanyak 65 suporter Persija ini membuat kerumunan dan sama sekali tanpa izin," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Yusri menyebut, pemeriksaan berupa klarifikasi terkait adanya konvoi dan kerumunan suporter Persija atau Jakmania di Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dinihari.

Sehingga kata Yusri, pihaknya masih terus mendalami adakah pihak yang mengorganisir berkumpulnya suporter Persija di Bundaran HI itu.

"Atau apakah ada pihak yang mengajak dan menghasut mereka. Karenanya Rabu besok, penyidik menjadwalkan memeriksa Ketua The Jakmania dan Presiden Persija," kata Yusri.

Sebelumnya kata Yusri pihaknya mengamankan sebanyak 65 orang suporter Persija atau Jakmania dari Bundaran HI, Senin (26/4/2021) dinihari.

Dari keterangan dan pengakuannya, mereka datang ke Bundaran HI secara spontan karena Persija menjuarai Piala Menpora. Sehingga ke 65 Jakmania itu dipulangkan setelah dalam tes antigen semuanya negative. (Poskota/tc2)



Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler