Guru Honorer Tidak Terima Gaji Sejak Januari 2021, DPD RI Meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi Untuk Menyelesaikan Masalah Ini
Selasa, 27 April 2021 16:20 WIB
Share
LaNyalla Mahmud Mattalitti, Ketua DPD RI. (Foto : Istimewa)
Teras Bekasi - Sejumlah guru honorer di Cikarang, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Negara lantaran merasa tidak menerima gaji sejak Januari 2021.

Rencananya, para guru honorer ini akan mengadukan nasibnya langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Aksi ini kemudian mengundang keprihatinan dari berbagai pihak salah satunya adalah Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Dengan tegas ia meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menyelesaikan masalah ini.

"Kita meminta Pemerintah Daerah Bekasi untuk segera merespons dan membayarkan gaji para guru honor. Apalagi informasi yang kita terima, gaji mereka belum dibayarkan sejak bulan Januari 2021," tuturnya, Selasa (27/4/2021).

Senator asal Jawa Timur itu menilai kondisi ini sangat menyusahkan bagi para guru.

"Pemerintah Kabupaten Bekasi harus memperhatikan nasib para honor. Jangan menunda pembayaran gajinya. Gaji guru honor sudah kecil lalu digantung pula, hal ini pasti menyusahkan kehidupan para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Harus ada empati buat mereka," pintanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengaku bisa mengerti keresahan para guru yang membuat mereka harus turun ke jalan.

"Keresahan yang dialami para guru honor ini sangat wajar, apalagi ini sedang bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Dan ada keluarga yang harus mereka nafkahi. Jadi tolong hal tersebut dipikirkan," kata LaNyalla. (Poskota/tc2)



Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler