Pesona Wisata Pantai Muara Gembong, Tak Kalah Indah dari Pantai Lain
Selasa, 27 April 2021 16:14 WIB
Share
Ilustrasi Pantai Muara Gembong. Sumber Foto: Pingpoint.co.id
Teras Bekasi - Pernahkah kamu mengunjungi kawasan pesona ekowisata Pantai Muara Gembong terletak di desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat? Kalau belum pernah, segeralah jadwalakan liburanmu untuk menyambangi lokasi wisata bahari ini!

Pantai Muara Gembong memiliki keindahan pesona pantai yang tak kalah dari pantai-pantai lain. Sebab pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang berpotensi menarik pengunjung wisatawan lokal maupun mancanegara, lho. 

 

Terlebih pantai ini berlokasi di sebelah utara Kota Bekasi dan posisinya pun sangat jauh dari keramaian Kota Jakarta dan juga pusat Kota Kabupaten Bekasi, Pantai Muara Gembong pun dikelilingi oleh perairan yang sangat luas dan juga terhimpit dengan Jakarta Utara dan juga Kabupaten Karawang.

 

Bila sudah menyambangi kawasan tempat wisata Muara Gembong, sebagaimana dilansir dari laman Sinar Harapan, kamu dapat menyaksikan spot-spot cantik yang fenomenal lewat obyek wisata tambak yang membentang luas di area Kecamatan Muara Gembong yakni berupa kegiatan budidaya perikanan pantai di Kabupaten Bekasi yang terdiri dari budidaya ikan dan udang yang tersebar di ketiga kecamatan pesisir daerah sebelah utara Bekasi yaitu Muara Gembong, Tarumajaya, dan Babelan.

 

Sejauh mata memandang, kamu akan disajikan pemandangan hutan bakau atau mangrove yang terdapat di pesisir utara pantai di Muara Gembong. Para warga setempat dikutip dari Tempat Wisata Unik, memanfaatkan hutan bakau di kawasan Muara Gembong dan sekitarnya untuk produktifitas yang bersifat berkelanjutan guna mempertahankan sistem habitat dari hutan bakau tersebut.


Tak heran, hutan bakau di Pantai Muara Gembong tak hanya berfungsi mencegah abrasi. Dimana ruang hijau tersebut juga merupakan rumah bagi beberapa satwa liar. Kamu dapat menyaksikan berbagai jenis ikan dan burung lokal. 

 

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler