Kisah Angker Rumah Gadang Jaka Permai Bekasi, Kosong Tapi Tetap Terawat
Kamis, 29 April 2021 15:51 WIB
Share
Ilustrasi Rumah Gadang Jaka Permai, Bekasi Selatan. Sumber Foto: Jakartakita.com/ Jessi
Teras Bekasi - Kamu suka mengunjungi tempat-tempat angker? Sudah tahu belum dengan bangunan Rumah Gadang Jaka Permai di Bekasi Selatan? Menurut berbagai sumber yang beredar, rumah tersebut dinilai sebagai salah satu tempat paling angker di Bekasi yang bikin bulu kuduk merinding.

 

Banyak diceritakan orang, Rumah Gadang Bekasi mempunyai segudang kisah mistis, mulai dari pohon beringin angker, sampai kisah horor di dalam rumah itu.

Berlokasi di dalam perumahan Jaka Permai di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, rumah yang  disebut-sebut didirikan  pada tahun 1977 silam, sampai saat ini malah tak lagi pernah berpenghuni.

Berlokasi di atas tanah seluas 200 meter persegi, dengan luas halaman mencapai 800 meter, hawa mistis  langsung terasa nyata, saat menyaksikan situasi rumah tersebut.

Nampak, di kiri dan kanan rumah, menjulang tinggi pohon beringin besar yang disebut menyiratkan banyak cerita gaib dari alam lain. Disebutkan pernyataan dari sang  penjaga rumah, diceritakan bahwa kedua pohon beringin tersebut ditinggali oleh makhluk–makhluk yang dari dunia lain.

“Seperti pohon beringin pada umumnya, pohon beringin di sini juga konon ada penunggunya. Ya penunggunya sosok orang tua,” ungkap Yatman, penjaga rumah seperti dilansir dimensinews.co.id.

 

Tak hanya  pohon beringin di depan Rumah Gadang Jaka Permai Bekasi saja, pohon asem yang berlokasi di belakang rumah tersebut, juga tak kalah menimbulkan cerita seram. Melalui cerita mulut ke mulut, tersebar rumor bahwa di sinilah  pusat dunia mistis di rumah itu.

Tak tanggung-tanggung, pada bagian belakang ini juga ada sebuah sumur gaib, yang  lagi-lagi dirumorkan merupakan tempat mahluk-mahluk astral di lingkungan Rumah Gadang Jaka Permai.

“Yang di pohon asem, sosoknya perempuan. Kalau di sumur tua ya banyak juga lah,” terang Yatman.

Halaman
1 2
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler