Kemenhub Perbolehkan Bus Angkut Penumpang Pada Masa Larangan Mudik Jika Mempunyai Stiker Khusus, Berikut Penjelasannya
Sabtu, 1 Mei 2021 17:00 WIB
Share
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Teras Bekasi - Kabar baik bagi para pemudik dan pengusaha bus. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperbolehkan bus untuk beroperasi pada masa larangan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.


Namun, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan bahwa hal itu hanya dapat dilakukan jika bus yang mengangkut para penumpang atau pemudik itu telah mempunyai stiker khusus.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bawa pihak pemerintah nantinya akan membatasi jumlah kendaraan bus yang boleh melakukan pelayanan mudik lebaran.

Hal tersebut dilakukan karena jumlah kepemilikan bus pada setiap perusahaan otobus (PO) bervariasi, ada yang mulai dari 200 unit atau bahkan sampai 1.000 unit.

Sementara itu Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub akan berkomunikasi dengan pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk membagi komposisi bus yang boleh beroperasi selama masa larangan mudik lebaran tahun ini.

"Semua mobil bus yang nanti akan melakukan pelayanan dalam rangka angkutan mudik, yang masih dibolehkan untuk mengangkut masyarakat yang boleh melakukan perjalanan, ini akan diberikan stiker khusus," papar Budi. (Poskota/tc2)



Reporter: Terasbekasi2
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler