Hore! Pemkot Bekasi Bakal Gelar Vaksinasi Massal 25 Ribu Peserta pada 1 Juli Mendatang

Minggu, 27 Juni 2021 08:27 WIB

Share
Hore! Pemkot Bekasi Bakal Gelar Vaksinasi Massal 25 Ribu Peserta pada 1 Juli Mendatang
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau tenda darurat RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (CAM), Sabtu (26/6/2021) (cr02)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan vaksinasi massal Covid-19 dengan 25 ribu peserta akan digelar Kamis, 1 Juli 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. "Ini lagi ramai di masyarakat, yang vaksinasi massal 25 ribu itu tanggal berapa, saya informasikan tanggal 1 juli," ucapnya Sabtu (26/6/2021).

Lanjutnya, kata pria yang akrab disapa Pepen itu, akan diikuti oleh warga yang terdaftar di 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Nantinya dibagi menjadi dia shift, yakni shift pagi dan siang.

"Nanti 12 kecamatan dibikin dua shift, pagi dan siang," jelasnya.

Sasaran vaksinasi massal tersebut untuk warga 18 tahun ke atas dan lanjut usia (lansia). Sedangkan jenis vaksin yang diberikan yakni Vaksin Sinovac.

Menurut unggahan di akun Instagram @humaskotabekasi tertulis bahwa tata cara pendaftaran dan pelaksanaan masih sama dengan vaksinasi massal yang dilakukan pada 19 dan 23 Juni lalu.

Lakukan pendaftaran dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ke kantor kelurahan domisili. Tidak perlu Surat Pengantar RT/RW sebab surat pengantar hanya dibutuhkan bagi warga yang tinggal di Kota Bekasi namun ber-KTP non Bekasi. Lalu sertakan Surat Pengantar RT/RW itu bersama fotokopi KTP.

Untuk beberapa wilayah di Kota Bekasi memberlakukan pendaftaran melalui RT/RW. Akan tetapi pastikan terlebih dahulu apakah RT/RW setempat sudah berkoordinasi dengan pihak kelurahan, agar ketika mendaftar di RT/RW akan disampaikan kepada pihak kelurahan.

Pada dasarnya, pusat pendaftaran hanya di kantor Kelurahan domisili

Lanjutnya, proses skrining atau pemeriksaaan kesehatan disertai tes rapid antigen akan dilakukan seperti sebelumnya, yakni H-1 pelaksanaan. Tempat skrining akan disesuaikan dengan wilayah masing-masing. (cr02) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar