Kemenangan Dramatis Spanyol, Tumbangkan Kroasia 5-3

Selasa, 29 Juni 2021 07:30 WIB

Share
Kemenangan Dramatis Spanyol, Tumbangkan Kroasia 5-3
Spanyol Tumbangkan Kroasia 5-3 Di Euro 2020 (Twitter/@Euro2020)

Teras Bekasi - Adu comeback skor versus Kroasia mewarnai lolosnya pasukan La Roja dari babak 16 besar Euro tahun ini.

Spanyol sukses melangkah ke perempat-final Euro 2020 usai memetik kemenangan dramatis 5-3 atas Kroasia melalui babak perpanjangan waktu, Senin (28/6) malam WIB.

Berlaga di Parken Stadium, Kopenhagen, La Roja mengawali permainan dengan positif, namun mereka harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-20, gara-gara kesalahan Unai Simon yang gagal mengontrol backpass Pedri.

Namun, hal tersebut tidak meruntuhkan mental dan semangat Spanyol karena 18 menit berselang mereka mampu menyamakan kedudukan.

Diawali kombinasi Koke dan Pedri, Jose Gaya memiliki ruang terbuka untuk melepaskan tembakan yang dihalau Dominik Livakovic, tapi bola pantulan disambar oleh Pablo Sarabia dan berbuah gol.

Kroasia merespons dengan melancarkan beberapa ancaman di sisa waktu babak pertama, hanya saja beberapa kans yang didapat oleh Nikola Vlasic dan Mateo Kovacic tak mengubah keadaan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Spanyol tancap gas dan berbalik unggul pada menit ke-57. Cesar Azpilicueta mencatatkan namanya di papan skor berkat gol sundulannya yang meneruskan umpan terukut Ferran Torres.

Spanyol bahkan menjauh dengan mencetak gol ketiga berkat aksi Ferran Torres pada menit ke-77, winger muda Manchester City itu mendapat umpan diagonal dari Pau Torres dan menggiring bola tanpa mampu dihentikan oleh bek Kroasia dan dengan mulus memperdaya Livakovic.

Ketika Spanyol berada di atas angin, drama tercipta menjelang berakhirnya laga dengan Kroasia di luar dugaan mengejar ketertinggalan dua gol mereka secara dramatis dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Menit ke-85, tercipta kemelut di muka gawang Unai Simon setelah Luka Modric mengirimkan umpan silang. Ada Ante Budimir yang hendak menyambar bola dan Azpilicueta yang menghalaunya, tapi sapuannya kurang sempurna dan dimanfaatkan Mislav Orsic melepaskan tendangan yang sedikit melewati garis gawang.

Halaman
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Terasbekasi1
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar