Mapolres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Massal, 5200 Warga Ikut Berpartisipasi

Selasa, 29 Juni 2021 10:55 WIB

Share
Mapolres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Massal, 5200 Warga Ikut Berpartisipasi
Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Mapolres Metro Bekasi Kota (ist)

Teras Bekasi – Pelaksanaan vaksinasi ini digelar untuk melayani masyarakat di sekitar Polres Metro Bekasi Kota. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, pihaknya membuka gerai vaksinasi di presisi Mapolres Metro Bekasi Kota.

Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 5.200 orang pada periode 7-28 Juni 2021. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, pihaknya memvaksinasi sekitar 300 orang setiap harinya.

"Kami terus melakukan vaksinasi Covid-19 di Polres Metro Bekasi Kota, ada 300 orang setiap harinya. Untuk Polres Metro Bekasi kota sendiri udah 5.200 orang yang melakukan vaksinasi Covid-19. Sejak tanggal 7 kemarin," ujar Aloysius kepada wartawan, Senin (28/7/2021).

 “Kemudian di Polsek kita juga mengadakan, setiap polsek ada sembilan polsek sembilan kecamatan, itu berdasarkan masyakarat sekitar kecamatan kita indikasikan yang melakukan PPKM mikro dan mana yang termasuk zona kuning ataupun angka penyebaran yang tinggi, dengan menyarankan warga melakukan vaksinasi,” katanya, Mapolres Metro Bekasi Kota, Senin (28/6/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Aloysius menjelaskan, pihaknya memakai dua jenis vaksin. "Untuk di Polres Metro Bekasi Kota sendiri menggunakan vaksin jenis Oxford-AstraZeneca, kemudian untuk di polsek-polsek sendiri kami menggunakan jenis Sinovac," ujar Aloysius.

“Targetnya sebanyak-banyaknya, jadi kita masih berjalan terus. Mengingat Covid-19 penyebarannya makin parah, kita berharap bisa membuat herd immunity, bisa kita bantu untuk segera divaksin,” jelasnya.

“Untuk prosedurnya, untuk masyarakat, yang pertama adalah karena kita setiap harinya di Polres ini targetnya 300, itu juga tidak mudah kita datangkan, kita menunjuk daripada masing-masing fungsi yang ada di Polres untuk membawa masyarakat ke sini," terangnya.

"Kalau di Polsek itu sudah diarahkan oleh Bhabinkamtibmas, dimana di wilayahnya yang terindikasi zona kuning atau zona oren, kita harapkan mereka bisa didahulukan,” tambahnya.

Aloysius mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak perlu takut divaksinasi. "Kami harap, masyakarat tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Lebih besar manfaatnya dari pada risikonya," ujar dia.

Untuk menjalani vaksinasi Covid-19, warga bisa langsung datang ke mapolres atau mapolsek. Syaratnya cukup membawa KTP. "Bisa mendatangi kantor polsek dan polres dengan membawa KTP," tutur Aloysius.(Poskota/AR)

Reporter: Terasbekasi1
Editor: Terasbekasi1
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar