Bocoran Xiaomi 12! Kamera Triple 50 MP Dengan 5x Periskop

Kamis, 2 September 2021 13:34 WIB

Share
Bocoran Xiaomi 12! Kamera Triple 50 MP Dengan 5x Periskop
Mi 11 Ultra (Gizmo)

Teras Bekasi – Untuk generasi Xiaomi 12 (ingat, tidak ada lagi 'Mi'), perusahaan akan menggunakan pengaturan triple 50 MP, dan prduk yang akan datang ini juga diduga akan menggunakan periskop 5x.

Ini berarti kamera utama 50MP, ultrawide 50MP, dan telefoto 50MP, menurut Pembocor DigitalChatStation.

Xiaomi banyak menggunakan sensor 108 MP dalam tiga tahun terakhir, termasuk salah satunya terdapat di Mi 11 dan Mix 4. Namun, modul ultra lebar dan telefoto terus menggunakan sensor resolusi yang cukup rendah, seringkali di rentang 8-13MP.

Walaupun Xiaomi dikatakan memiliki periskop 10x, tetapi panjang fokus itu membuat tidak praktis untuk di produk ini.

Lensa 5x yang digabungkan dengan sensor resolusi tinggi akan dapat lebih memberikan hasil zoom yang halus dan berkualitas tinggi dalam kisaran 5x hingga 10x.

Sebelumnya, beredar rumor tentang sensor 200MP keluaran Samsung, dan sepertinya hal itu hanya akan tersedia untuk Xiaomi 12 Ultra.

Produk diketahui ini masih dalam pengembangan dan masih dalam tahap verifikasi desain, sehingga detail akhir perangkat keras mungkin berbeda dari rumor yang beredar.

Sedangkan saingan mereka, ZTE baru-baru ini meluncurkan Axon 30 Ultra dengan kamera triple 64 MP.

Meskipun periskop yang satu ini hanya menampilkan sensor 8MP (kamera 64MP ketiga memiliki lensa 35 mm, yang menawarkan zoom optik minimal). Periskop yang digabungkan dengan sensor resolusi tinggi jarang ditemukan di jajaran produk Xiaomi.

Xiaomi Mi 11 Ultra memang memiliki satu (48MP), dengan kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 48MP.

Halaman
Reporter: Terasbekasi1
Editor: Terasbekasi1
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar