Terdapat 26 Titik Merah Tanggul Sungai Citarum, Pj Bupati Bekasi Surati PUPR

Kamis, 23 September 2021 04:39 WIB

Share
Terdapat 26 Titik Merah Tanggul Sungai Citarum, Pj Bupati Bekasi Surati PUPR
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan (ist.)

Teras Bekasi – Pemkab Bekasi bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum akan melayangkan surat ke Kementerian PUPR untuk menyediakan anggaran bagi penanganan 26 titik merah atau rawan di sekitar arena tanggul sungai Citarum.

"Kita sepakat akan menyurati Kementerian PUPR untuk meminta dorongan agar diberikan anggaran ke BBWS." Ungkap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Rabu (22/9)

"Sebab anggaran sekarang untuk penanganan darurat itu sudah habis, jadi harus ada tambahan dana agar segera kita laksanakan perbaikannya.” Jelasnya.

Menurut Dani, penanganan 26 titik tanggul Citarum yang rawan itu harus segera ditangani. Apalagi memasuki musim penghujan yang diprediksi terjadi pada November-Desember tahun ini

"Jadi kami berharap agar bisa segera ditangani titik rawan ini sebelum musim penghujan," harapnya.

Dari rapat tersebut, diketahui ada 55 titik tanggul sungai Citarum dengan kategori kritis, sedang dan ringan.

Dari mitigasi struktural, kesemua titik tanggul tersebut diperlukan penguatan agar tidak terjadi masalah, terutama di musim penghujan.

Untuk 26 titik kuning atau sedang, lanjut Pj Bupati, penangananya akan dilakukan pada tahun 2022.

Saat ini, Pemkab Bekasi bersama BBWS memprioritaskan penguatan titik tanggul Sungai Citarum yang masuk kategori kritis.

Tak hanya itu, Dani Ramdan yang juga menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar itu juga mengatakan akan mengambil langkah non struktural di wilayah Citarum.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar