Pesta Gol! Real Madrid Pertahankan Dominasi Eropa, Bungkam Shaktar 5-0

Rabu, 20 Oktober 2021 09:45 WIB

Share
Pesta Gol! Real Madrid Pertahankan Dominasi Eropa, Bungkam Shaktar 5-0
Pertahankan dominasi di kancah Liga Champions, Madrid bungkam Shaktar 5-0 Rabu (20/10) dini hari WIB. (GettyImages/SERGEI SUPINSKY)

Teras Bekasi – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions pada Rabu (20/10) dini hari WIB, mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di Kiev untuk bangkit dari kekalahan mengejutkan dari Sheriff Tiraspol minggu lalu.

Real Madrid lebih mengancam dengan terobosan-terobosan mereka di babak pertama yang membuat Shaktar agak panik dan akhirnya membuka skor pada menit ke-37.

Umpan terobosan indah Lucas Vazquez mengincar Karim Benzema sebelum intersepsi yang diiris kapten Shakhtar Sergey Krivstov, namun sayang upaya tersebut menjadi petaka bagi shaktar. Bola melambung diluar jangkauan Anatolii Trubin yang maju kedepan kotak pinalti, membuat Madrid unggul 1-0 atas gol bunuh diri tersebut.

Pasukan Carlo Ancelotti kemudian menggandakan kedudukan dengan dua gol cepat segera setelah jeda.

Umpan slide-rule sempurna Luka Modric membelah pertahanan Shakhtar untuk Vinicius Jr dengan cerdik menyelesaikan melewati kiper yang tidak berdaya.

Pemain muda Brasil itu kembali mengamankan gol keduanya dengan penyelesaian tegas setelah apik menggocek barisan pertahanan Shaktar di menit ke-57, semakin memperkokoh dominasi Madrid 3-0 atas Shaktar.

Real kemudian membuat skor menjadi 4-0 tepat setelah satu jam ketika umpan segitiga Vinicius-Rodrygo-Benzema. Rodrygo berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Trubin yang tidak berdaya mencegah bola cepat tersebut.

Benzema melakukan semua yang dia bisa untuk menjadikannya lima untuk Los Blancos, dan akhirnya mendapatkan hadiahnya untuk penampilan fantastis di waktu tambahan. Menekan bola tinggi Marco Asensio di dalam kotak, pemain Prancis itu secara sempurna mencetak gol dari jarak dekat untuk melengkapi skor.

Kemenangan dominan menempatkan tim Ancelotti mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan pembuka Liga Champions mereka di Grup D, menyamakan kedudukan dengan Sheriff yang secara bersamaan kalah melawan Inter. (AR)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar