Kalah di El Clasico, Koeman: "Madrid Tidak Lebih Baik Dari Kami"

Selasa, 26 Oktober 2021 16:09 WIB

Share
Kalah di El Clasico, Koeman:
Ronald Koeman katakan Real Madrid tidak lebih baik dari Barcelona, walaupun Barca kalah 1-2 dari sang rival di El Clasico, Minggu (24/10/2021) (GettyImages/EricAlonso)

Teras Bekasi – Manajer Barcelona Ronald Koeman berpendapat bahwa kekalahan hari Minggu (24/10) di laga El Clasico tidak berarti bahwa timnya lebih rendah dari Real Madrid.

Pertandingan itu cukup seimbang dari sudut pandang statistik, dengan Barcelona memiliki beberapa peluang untuk memastikan kemenangan, tetapi mereka sudah tertinggal dua gol pada saat Sergio Aguero mencetak gol jauh ke masa injury time.

Kecerobohan di depan gawang adalah masalah besar bagi Barcelona, ​​​​dan setelah pertandingan, Koeman bersikeras timnya lebih baik dari hasil yang disarankan.

"Memang benar kami bagus di babak pertama, kami mengendalikan permainan dengan baik. Kami memiliki peluang bagus untuk unggul di papan skor.” Ucap sang pelatih saat diwawancarai Marca seusai pertandingan.

“Tapi di babak kedua, mereka melakukan bagian mereka dan bertahan dengan baik, dan kami tidak mampu menciptakan bahaya. Dengan serangan balik mereka, Anda harus waspada. Saya kecewa dengan hasilnya tetapi tidak dengan apa yang telah kami lakukan sebagai sebuah tim.

"El Clasico adalah pertandingan, di mana mereka memainkan permainan mereka dan kami mencoba melakukan out. Detailnya sangat memengaruhi hasil. Sayang sekali, kami memiliki peluang dan kami pantas mendapatkannya.

"Saya memahami rasa frustrasi para penggemar, tetapi hari ini kami menunjukkan bahwa kami tidak kalah dengan Real Madrid. Jika kami mencetak gol pertama dan tidak tertinggal, semuanya akan berubah."

Koeman, bagaimanapun, mengkritik para penggemar atas keputusan mereka untuk mencela striker Luuk de Jong, yang datang dari bangku cadangan saat Barcelona memompa umpan silang di dalam kotak untuk mencari penyeimbang.

“(Statistik jumlah umpan silang) menunjukkan bahwa kami memiliki banyak bola, tetapi kami harus meningkatkan hal-hal dalam serangan, seperti umpan terakhir, umpan silang yang tepat, posisi terbaik di area penalti,” aku Koeman.

"Saat saya memasukan Luuk de Jong. Saya tidak suka para penggemar bersiul pada pemain mana pun, Anda harus membantu dan mendukung setiap pemain di tim Anda." (AR)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar