Raniola Ungkap Alasan Haaland Pilih Dortmund Ketimbang MU

Jumat, 10 Desember 2021 16:58 WIB

Share
Raniola Ungkap Alasan Haaland Pilih Dortmund Ketimbang MU
Halaand Lebih pilih bermain bersama Dortmund ketimbang MU (GettyImages/Alex Grimm)

Teras Bekasi - Mino Raiola telah menjelaskan mengapa Erling Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund daripada Manchester United pada jendela transfer Januari 2020 lalu.

Sebelum bergabung dengan BVB pada bulan Januari, setiap klub top di Eropa tertarik pada Haaland setelah dia memecahkan beberapa rekor gol selama waktunya bersama Red Bull Salzburg.

United dianggap memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya di bulan-bulan menjelang jendela transfer, tetapi pada akhirnya Dortmund yang mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sejak tiba di Jerman, Haaland telah membuktikan label harganya, rata-rata satu gol per game dalam 51 penampilan Bundesliga sejauh ini (74 gol dalam 72 pertandingan di semua kompetisi).

Berdasarkan rumor yang berkembang, Haaland diperkirakan akan meninggalkan klub di musim panas dengan harga lebih dari 20 juta Euro (Setara Rp 324 Miliar) yang dibayarkan Dortmund.

Haaland memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta Euro (Setara Rp 1.21 Triliun) yang dimulai tahun depan, dan Dortmund berharap mendapatkan lebih dari itu jika mereka setuju untuk menerima cicilan.

Selama wawancara dengan Sport1, agen sang pemain, Raiola menjelaskan mengapa pemain tersebut memilih Dortmund daripada United, memuji direktur olahraga Michael Zorc atas penanganannya terhadap kesepakatan tersebut.

"Negosiasi dengan dia terus-menerus. Tapi itu adalah pembuktian Zorc bahwa Haaland bermain di BVB hari ini," katanya.

“Saya seorang penggemar mobil. Ketika Anda memiliki pilihan antara Mercedes S63 AMG atau Audi RS6, itu sulit, bukan? Keduanya mobil yang bagus.” Ujarnya.

"Haaland dihadapkan dengan keputusan pada saat itu. Dan Zorc dengan jelas menunjukkan keunggulan S63 AMG-nya dibandingkan RS6. Dia menjual klub sedemikian rupa sehingga membuat Haaland berkata: 'Saya akan melihat diri saya di sana. Saya bisa berkembang di sini.’” Ujar sang agen.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar