2-0 Melawan Atletico, Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen LaLiga

Senin, 13 Desember 2021 13:13 WIB

Share
2-0 Melawan Atletico, Madrid Kian Kokoh di Puncak Klasemen LaLiga
Para Pemain Real Madrid saat merayakan gol melawan Atletico Madrid di Derby Kota Madrid, Senin (13/12/2021). (GettyImages/Dennis Doyle)

Teras Bekasi - Kemenangan 2-0 Real Madrid atas Atletico Madrid dalam derby kota Madrid Senin (13/12/2021) dini hari WIB, menjadi klimaks kemenangan dari serangkaian lima pertandingan, dan lima kemenangan, melawan Sevilla, Athletic Club, Real Sociedad, Inter dan sekarang rival sekota mereka.

Hasil pertandingan Madrid kali ini memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi sepuluh pertandingan di semua kompetisi, lolos ke puncak grup Liga Champions dan unggul delapan poin di puncak La Liga.

Terakhir kali Los Blancos meraih dua digit kemenangan beruntun adalah ketika mereka menutup gelar juara La Liga pada musim panas 2020 dengan stadion kosong.

Sementara tim asuhan Carlo Ancelotti masih jauh dari mengklaim gelar Spanyol (dan sebagai pelatih pertama Italia yang meraih gelar LaLiga) yang akan melengkapi koleksinya di lima liga top Eropa.

Kini Madrid unggul 13 poin dari Atletico dengan kemenangan derby pertama Ancelotti di La Liga, namun Sevilla tetap menjadi rival terdekat Los Blancos menjelang akhir pekan.

Sevilla tertinggal delapan poin tetapi dengan satu pertandingan di tangan, tim Andalusia adalah musuh pertama dalam rangkaian brutal Madrid pada akhir November.

Seakan tidak boleh terlena dengan posisi Madrid kali ini, Ancelotti memperingatkan para pemain sebelum laga derby melawan rival sekotanya.

 “Jika hari ini laga terakhir La Liga, semuanya akan berakhir. Tetapi ini belum berakhir dan kami memiliki enam atau tujuh bulan lagi di depan kami,” Ujar Ancelotti dikutip dari situs resmi Klub.

 “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Kami tertarik pada masa depan dan bukan masa lalu, di mana kami tampil baik.” Ujarnya. (AR)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar